Header Ads

Gelar Sambang Wilayah Malam Hari, Ini Yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto

Wonomerto – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan sambang wilayah guna untuk memberikan dan menyampaikan imbauan kamtibmas dan juga sosialisasi tentang Coronavirus atau Covid-19.

 

Kegiatan patroli dan sambang wilayah sekaligus dialogis bersama warga untuk berikan dan sampaikan pesan Kamtibmas tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Jrebeng Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Briptu Faizun yang pada malam ini menggelar dan melaksanakan patroli bersama warga bertempat di Kantor Desa Jrebeng Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo. Jumat (15/01/2021).

 

Dalam kesempatan tatap muka tersebut Briptu Faizun menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus memberikan dan menyampaikan sosialiasi serta perkembangan Coronavirus atau Covid 19

 

“Karena pada dasarnya virus ini bisa dicegah, adapun cara mencegahnya adalah dengan menjaga kebugaran tubuh melaui pola hidup sehat serta asupan makan dengan gizi yang seimbang serta istirahat cukup, jaga kebersihan lingkungan dan gunakan masker saat batuk dan bersin serta mulai sekarang laksanakan pola hidup sehat, dan biasakan cuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik atau bisa juga dengan mengunakan hand sanitizer,” Ucap Briptu Faizun.

 

Masih menurut Bhabinkamtibmas Desa Jrebeng, bahwa Covid-19 atau Virus Corona merupakan penyakit infeksi pada saluran pernafasan yang bisa berakibat fatal. Virus ini ditandai dengan demam 38 derajat celsius, batuk, pilek, sakit tenggerokan, lemah lesu dan sesak nafas serta bagi masyarakat yang mengalami ciri-ciri seperti itu harap segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau ke Dokter terdekat.

 

“Guna untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 atau Virus Corona Pemerintah telah mengeluarkan peraturan dan Kapolri juga telah mengeluarkan maklumat tertuang dalam Nomor : Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID-19) untuk itu mari kita laksanakan secara bersama sama,” Pesan Briptu Faizun.

 

Ditempat diterpisah Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono saat  menyampaikan bahwa telah memerintahkan untuk seluruh jajaran Polsek Wonomerto untuk melakukan sosialisasi Maklumat dari Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan Virus Corona dengan cara dialogis bersama warga.

 

“Kami juga telah perintahkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk memasang maklumat Kapolri dan Himbauan untuk tidak mudik selama masa tanggap darurat Covid 19 di berbagai tempat umum, Poskamling, Posyandu, Kantor Desa, tempat Ibadah dan tempat umum lainnya di wilayah Kecamatan Wonomerto,” Jelas AKP Agus Wahyono.

 

 

 

No comments