Header Ads

Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Tegur Warga Yang Tidak Pakai Masker

Wonomerto – Bhabinkamtibmas Desa Tunggak Cerme, Polsek Wonomerto, Polres Probolinggo Kota, Polda Jatim, Bripka Anton Hari kembali menemukan warganya yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah, Kamis (14/01/2021) siang.

Saat melaksanakan sambang di Desa binaan tak sengaja menemukan warga yang tidak menggunakan masker, kami berikan edukasi tentang protokol kesehatan dan kami juga menyampaikan Perbup tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 kemudian kami berikan teguran lisan dan menyampaikan untuk tidak mengulanginya lagi “ucap Bripka Anton Hari.

”Kami tidak main-main dengan covid-19 ini, setiap kegiatan sudah kami ingatkan, setiap kami sambang selalu kami sampaikan himbauan untuk mengikuti protokol kesehatan, ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran covid-19,” tambah Bripka Anton.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, melalui Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono, menjelaskan Kami selalu mengarahkan Personel untuk menyampaikan sosialisasi pencegahan covid-19, apabila ada kegiatan di Desa sampaikan sehingga masyarakat benar-benar paham bahaya dari covid-19 ini, ini merupakan upaya Polsek Wonomerto untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan bersama instansi lain, sebagai upaya mengedukasi dan mengingatkan kepada warga betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan terutama dengan disiplin 3M, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.

No comments