Header Ads

Anggota Polsek Wonomerto Pantau Debit Air Sungai Antisipasi Banjir

Wonomerto – Dalam upaya memastikan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli rutin dan selalu berkoordinasi dengan para kepala lingkungan yang daerahnya terdapat aliran sungai. Pengecekan ini guna mengantisipasi bencana banjir dengan memastikan debit air sungai yang berada di wilayah Hukum Polsek Wonomerto dalam kondisi aman, Kamis (14/01/2021).

“Saat ini kami sedang melakukan pengecekan, salah satunya debit air di sungai sunggal yang berbatasan dengan wilayah Wonomerto. Debit air kelihatan ada peningkatan ketinggian, namun saat ini belum begitu di kuwatirkan,” ucap anggota Binmas Polsek Wonomerto Bripka Purwo Hadi.

Dijelaskannya, patroli Polsek Wonomerto ini untuk mengantisipasi bencana yang mungkin bisa timbul adanya gangguan alam seperti yang dirasakan saat ini. “Curah hujan tidak menentu, jadi kami dari Polsek Wonomerto meningkatkan patroli dan personil Bhabinkamtibmas. Kami selalu berkoordinasi kepada Babinsa dan kepala lingkungan setempat serta selalu memberikan himbauan kepada warga yang berada di bantaran sungai tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono menambahkan, patroli yang dilakukan oleh anggotanya ini sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. “Khususnya di wilayah kecamatan Wonomerto,” pungkas Kapolsek Wonomerto.

No comments