Header Ads

Begini Cara Bhabinkamtibmas Mayangan Pendekatan Dengan Masyarakat


 

Bhabinkamtibmas Kel. Mangunharjo Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota Brigpol Mahendra sambang warga di RT 02 RW 03 Kel. Mangunharjo pada Selasa, (05/01/2021) siang.

 

Kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan untuk menghimbau menjadikan masyarakatnya mandiri dan mampu untuk mengatasi segala masalah yang dihadapi selama masa pandemi Covid-19 baik ekonomi maupun sosial yang menjadi dampak akibat pandemi Covid-19 serta menjaga kemanan lingkungan tetap kondusif.

 

Brigpol Mahendra juga mengatakan kepada para warganya, bahwa peran serta masyarakat juga sangat penting untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

 

"Dengan adanya kegiatan sambang ini, selain menjadikan masyarakatnya mandiri dan mampu untuk mengatasi segala masalah yang dihadapi selama masa pandemi Covid-19 baik ekonomi maupun sosial yang menjadi dampak namun kami harapkan warga agar tetap mengaktifkan keamanan di wilayahnya." Ujar Bhabinkamtibmas.

 

Istilah Lawan dan Cegah Covid-19 hanya akan menjadi sebatas selogan apabila masyarakatnya tidak menaati peraturan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Menurut Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo pada saat ditemui Tim Tribrata News di Mapolsek Mayangan menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap harkamtibmas di wilayahnya, salah satunya dengan melakukan pendekatan kepada warga masyarakat di desanya.

 

"Kami selalu mengingatkan para anggota Bhabinkamtibmas kami untuk selalu tidak bosan-bosannya melakukan sambang atau pendekatan kepada warganya guna harkamtibmas selalu terjaga, serta menekankan warganya agar selalu taat dan menerapkan prokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini." Ungkap Kapolsek.

No comments