Header Ads

Tekan Angka Penyebaran Virus Covid 19, Kapolres Probolinggo Kota Pimpin Kegiatan Ops. Yustisi Gabungan

 


Penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo mengalami peningkatan. Hal tersebut membuat tim gugus tugas penanganan Covid-19 gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP terus melakukan Operasi Yustisi secara rutin guna menindak masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar.

 

Seperti halnya pada Selasa (08/12/2020) pagi, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si memimpin langsung kegiatan operasi yustisi gabungan guna mengingatkan dan menyadarkan masyarakat tentang bahaya dari penyebaran Virus Corona.

 

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut serta implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19 di Kota Probolinggo.

 

“Saat ini angka Positif Covid-19 di Indonesia masih mengalami kenaikan, juga pada Kabupaten Kobar, virus ini masih mengintai kita, beberapa hari ini pun terjadi kenaikan kasus terkonfirmasi kasus suspect sehingga kita gencarkan untuk operasi yustisi guna menindak para pelanggar protokol kesehatan.,” ujar Kapolres saat dikonfirmasi Tribratanews.

 

Operasi yustisi ini, menurut Kapolres diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar.

 

Selanjutnya, operasi yustisi menyisir warga yang beraktifitas di sekitar GOR Kota Probolinggo untuk melakukan penegakan hukum kepada pelanggar protokol kesehatan cegah Covid 19 berupa teguran lisan maupun tertulis dan sanksi administratif. Dan kegiatan operasi ini akan kita lakukan secara rutin sehari tiga kali.

 

Kapolres menambahkan, guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Probolinggo, pihaknya akan akan terus melakukan operasi yustisi secara masif dan tetap mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dengan menggunakan masker guna mencegah penyebaran covid-19.

 

“Kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di luar agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Ingat Covid-19 masih ada disekitaran kita,” pungkasnya.

 

No comments