Header Ads

Tekan Angka Penularan Covid-19, Polsek Sumberasih Kembali Gencar Razia Masker

Penggunaan masker sebagai salah satu Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 masih tetap dilaksanakan personil Polsek Sumberasih. Kegiatan ini digelar di tempat keramaian atau berkumpulnya masyarakat yang berpotensi terjadinya cluster penyebaran virus Covid 19.

 

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih Brigpol Deddy Dian, siang ini yang melaksanakan patroli kewilayahan / di desa binaanya Desa Muneng kidul kecamatan Sumberasih serta penertiban masker. Kamis (17/12/2020)

 

Bhabinkamtibmas polsek Sumberasih Brigpol Deddy Dian menyusur ke dusun-dusun dan masih menemukan warganya yang beraktifitas diluar rumah tidak menggunakan masker dan masih di tempat umum tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

 

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S. H. juga membenarkan apa yang telah dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih ini sebagai rutinitas setiap hari selain pelaksanaan patroli Harkamtibmas / di desa binaanya.

 

“Memang sudah saya tekankan kepada anggota terutama para Bhabinkamtibmas bahwa Polri sebagai garda terdepan pencegahan penyebaran virus Covid 19 harus rela blusukan ke pasar maupun tempat keramaian lainnya untuk selalu mengingatkan masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan virus Corona ini, ” ucap IPTU Suyanto.

 

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih masih menemukan masyarakat yang mengabaikan imbauan pemerintah, tidak memakai masker atau bawa masker tetapi tidak dipakai  sehingga untuk memberikan efek jera petugas memberikan teguran hingga sangsi yang edukatif.

 

“Kami berikan sanksi berupa teguran yang mengedukasi  seperti mengucapkan Pancasila, menyanyikan lagu Nasional kemudian Kami beri masker gratis dan harus dipakai saat itu juga,” pungkas Bhabinkamtibmas.

 

No comments