Header Ads

Cegah Potensi Kriminalitas, Polsek Wonoasih Laksanakan Dialogis Dan Himbauan Kamtibmas


Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di wilayah desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota, Brigadir Sirait melaksanakan giat sambang ke peternak kambing di wilayah Kelurahan Jrebeng Kulon, Kedopok, Kota Probolinggo, kamis 17/12

 

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas bertemu dengan pemilik ternak kambing sekaligus menyampaikan himbauan untuk selalu waspada dan antisipasi terjadinya pencurian hewan ternak dengan cara memberikan lampu penerangan saat malam hari dan memasang pagar yang baik disekitar kandang sehingga aman apabila di tinggal pemilik keluar rumah ataupun mencari pakan ternak.

 

“Jalin komunikasi yang baik dengan warga sekitar kandang, jaga kebersihan kandang sehingga tidak menimbulkan bau yang dapat meresahkan warga sekitar,” sambung Brigadir sirait.

 

Kapolsek Wonosih Kompol Kuzaini, SH mengatakan bahwa kegiatan sambang ini merupakan upaya Polri hadir di tengah masyarakat. Bhabinkamtibmas bisa terjun ke masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman.

 

“Berbagai cara kita lakukan guna menumbuhkan kedekatan antara Polri dengan masyarakat, himbauan-himbauan kamtibmas juga kita galakkan sebagai bentuk antisipasi terhadap tindak kriminalitas yang kapan saja muncul di tengah-tengah masyarakat,” tutup Kapolsek.

No comments