Header Ads

Puluhan Anggota Polres Probolinggo Kota Laksanakan Rapid Test Sebelum Pelaksanaan BKO Pilkada Kab. Blitar

 


Sebanyak 30 anggota Kepolisian Resor Probolinggo Kota yang akan melaksanakan Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Blitar mengikuti pemeriksaan rapid test.

 

“Kita akan melakukan pemeriksaan kesehatan berupa cek darah atau rapid test kepada 30 anggota Polres yang akan BKO pengamanan TPS di hari H pilkada 9 Desember  nanti,” ucap Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si Senin (07/12/2020) pagi.

 

Kapolres juga mengatakan, kepada semua anggota Polres yang akan BKO pengamanan TPS nanti dilengkapi dengan  peralatan protokol kesehatan COVID-19.

 

“Mereka akan diberangkatkan ke masing-masing TPS dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

 

Kapolres juga menambahkan, pelaksanaan rapid tes ini merupakan keharusan terhadap personel yang akan digeser untuk melaksanakan pengamanan TPS di Kab. Blitar.

 

“Hal tersebut untuk memastikan personel yang bertugas nanti dalam keadaan sehat dan bebas dari covid-19,” ujar AKBP Jauhari.

 

Selanjutnya, Kapolres juga menegaskan bahwa Polri wajib menjaga netralitas dalam melaksanakan pengamanan Pilkada serentak ini .Pastikan kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh masing-masing Personil .Kapolres juga mengingatkan kepada anggota dalam pengamanan kotak suara dan surat suara agar diperhatikan wajib dijaga, dan dikawal dengan ketat sampai ke tingkat Kecamatan.

 

“Semoga Pilkada Serentak Tahun 2020 ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.” Terang Kapolres.

No comments