Header Ads

Ps. Kanit Lantas Polsek Tongas Laksanakan Pelayanan Pagi

Polsek Tongas - Dengan ramainya arus lalu lintas dan juga saat dalam keadaan listrik padam area pertigaan tongas membuat para pengendara R2 maupun R4 sembarangan menyebrang dan melaju dengan kecepatan tinggi.

 

Untuk mencegah adanya kecelakaan maupaun hal-hal yang tidak diinginkan Ps. Kanit Lantas Polsek Tongas Aipda Moh. Ilham melaksanakan poros pagi dan pengaturan arus lalu lintas setiap paginya di Pertigaan Tongas Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas, Senin (14/12/2020).

 

Adanya rambu-rambu arus lintas sangat membantu tapi yang mana Kecamatan Tongas sering terjadi listrik padam membuat rambu-rambu tidak bisa berfungsi kembali. Kejadian itu membuat area pertigaan Tongas menjadi ramai dan para pengendara melakukan penyebrangan dengan sembarangan. Dalam mencegah agar tidak sampai terjadi kecelakaan saya selaku Ps. Kanit Lantas Polsek Tongas akan merutinkan kegiatan poros pagi dan turlalin utamanya di daerah-daerah yang rawan kecelakaan dan ramai akan aktivitas masyarakat.

 

"Semua itu merupakan tugas sebagai petugas lalu lintas dimana melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu disela-sela melakukan turlalin saya juga menyempatkan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan helm dan masker yang berguna untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan juga mengingatkan kepada keluarganya bahwa virus covid-19 semakin meningkat." Pungkas Aipda Ilham.

 

Menanggapi kegiatan yang dilakukan Ps. Kanit Lantas Polsek Tongas, Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto yang berada di tempat lain juga memberikan sedikit arahan dan juga pengeryian akan pentingan menjaga keselamatan masyarakat.

 

"Tugas Polisi sudah jelas memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat dan juga memberikan keamanan maupun keamanan di wilayah maupun dijalan raya. Memberikan pengertian kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas dengan menggunakan helm dan pentingnya prokes di masa pandemi." Tutur Kapolsek Tongas Iptu Gendut W.


 

No comments