Header Ads

Patroli Prokes Gabungan Wonoasih, Kapolsek : Hal Terpenting Di Mulai Dari Kesadaran Diri Sendiri


Personil gabungan Koramil Wonoasih dan Polsek Wonoasih terus melaksanakan patroli penerapan protokol kesehatan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan menerapkan 3M guna melindungi diri sendiri dan orang lain dari Covid-19, minggu (13/12/2020)

 

Patroli dialogis yang dilaksanakan pada minggu malam tersebut dilaksanakan oleh Aiptu Teguh bersama anggota Koramil Wonoasih, patroli keliling ditempat keramaian masyarakat dan seputar pertokoan serta mengingatkan untuk tetap disiplin protokol kesehatan khususnya wajib pakai masker saat keluar rumah.

 

“Dalam giat patroli bersama rekan TNI kami terus himbau protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat, dan kami juga akan memberi teguran kepada siapapun yang melanggar,”  Jelas Aiptu Teguh

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini, S.H mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah upaya untuk meningkatkan kesadarn masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, untuk menekan resiko penyebaran Covid-19. Selanjutnya juga dilakukan Operasi Yustisi untuk mengukur tingkat kedisiplinan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

 

"Patroli himbauan dan edukasi terus dilakukan agar masyarakat disiplin protokol  kesehatan. Tapi yang terpenting adalah kesadaran diri sendiri mengikuti himbauan Pemerintah, untuk mencegah penyebaran  Covid-19,“ Terang Kompol Kuzaini

 

Selain himbauan dengan tatap muka langsung dengan masyarakat, petugas patroli juga memanfaatkan mobil patroli yang dilengkapi dengan toa atau pengeras suara untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

No comments