Header Ads

Operasi Yustisi Kecamatan Sumberasih, Masih Kedapati Warga Bandel Tak Gunakan Masker

Satgas Disiplin Protokol Kesehatan Kecamatan Sumberasih makin aktif menggelarkan penertiban kepada masyarakat. Upaya penegakan hukum guna mendisiplinkan masyarakat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 ini melibatkan Satgas Covid 19 Kabupaten Probolinggo, personel Polsek, Koramil 0820/06 Sunberasih, dan Satpol PP Sumberasih, Senin (14/12/2020).

 

Kegiatan ini terus berupaya membantu Pemerintah Daerah dalam melakukan pendisiplinan terhadap protokol kesehatan sebagai upaya penanggulangan penyebaran corona virus diseases (covid-19) ditengah aktivitas masyarakat.

 

Seperti dilakukan dalam kegiatan operasi penertiban dan yustisi yang berlokasi di jalan Raya Sukapura, Dsn Sukun Desa Muneng kecamatan Sumberasih kab Probolinggo tepatnya Kantor Kecamatan Sumberasih

 

Disana petugas TNI dari Koramil 0820/06 Sumberasih dan personel Kepolisian Sektor Sumberasih Polres Probolinggo kota bersama Satpol-PP atau Trantib Kecamatan Sumberasih Serta Dari Satgas Covid 19 Kabupaten Probolinggo melakukan penjaringan kepada masyarakat yang abai dalam hal menjalankan protokol kesehatan diantaranya tidak menggunakan masker saat beraktifitas atau Berkendara

Dikonfirmasi, Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto S.H., yang juga ikut ambil bagian dalam kegiatan penertiban mengatakan, dalam optimalisasi pendisiplinan kami harus lakukan penegakan sebagai perlindungan kesehatan terhadap masyarakat. Oleh karenanya dari kegiatan itu ada pertanyaan yang musti ada tindakan dan jawaban agar tidak bias.

 

Kenapa musti diterapkan sangsi ketika mendapati para pelanggar.? Jawabannya adalah sebagai bentuk pendisiplinan terhadap pelanggar itu sendiri dan saat dilihat oleh masyarakat lainnya maka bisa menjadikan efek ataupun acuan sehingga dirinya tidak akan melanggar, yang pada akhirnya dapat tercipta suatu kesadaran disiplin yang nyata serta tertanam pada hati juga mindsetnya.

 

Sehingga kesimpulan dari hal penerapan sangsi atau hukuman sosial juga tertulis dari penegakan disiplin protokol kesehatan sedikit banyak mempengaruhi kwalitas cara bertindak masyarakat terhadap kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan untuk kemaslahatan bersama.

 

“Yang sangat penting disini adalah dalam menjalankan tugas kami mengacu pada Inpres No.6 tahun 2020, sehingga di masa adaptasi kebiasaan baru ini sangat penting agar semuanya saja meningkatkan disiplin protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).” Tegas Kapolsek Sumberasih.


 

No comments