Header Ads

Maraknya Aksi Kejahatan Di Kota Probolinggo, Kapolres : Kita Akan Ungkap Mulai Hilir Hingga Hulu

 


Maraknya berbagai aksi kejahatan di wilayah Kota Probolinggo, menjadi perhatian serius dari jajaran polisi untuk mengungkap pelaku dan jaringannya.

 

Pada Kamis, (03/12/2020), aksi pencurian terjadi di Masjid Agung Kota Probolinggo serta komplotan begal motor mengancam tembak pelajar dengan pistol.

 

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si menyikapi serius persoalan tindakan kejahatan curanmor, baik pembegalan, motor, pencurian maupun penjambretan yang marak terjadi.

 

"Kami sudah membentuk tim dari jajaran Reskrim Polres Probolinggo Kota dan polsek jajaran untuk menyikapi persoalan kriminalitas tindak kejahatan," kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari, Jumat (4/11/2020).

 

Kapolres juga menyebut, polisi telah melakukan pemetaan untuk membongkar komplotan bandit yang ada di wilayahnya termasuk juga bengkel yang diduga dijadikan tempat penadah motor hasil kejahatan.

 

"Kita akan lakukan pengungkapan mulai dari hilir hingga hulu. Nanti kita akan bongkar jaringan itu. Ini akan menjadi antensi khusus kami," janjinya.

 

Selain itu, untuk memudahkan dalam pengungkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Jauhari meminta kepada masyarakat untuk bisa memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya jaringan para pelaku tindak kejahatan curanmor..

 

"Kami juga akan memasang spanduk tentang wilayah yang dinilai rawan jambret atau pencurian motor. Selain itu kami terus berkoordinasi dengan Polres lain dan juga Polda berkaitan dengan hal ini," jelasnya.

 

"Kita doakan saja dalam waktu dekat semoga bisa terungkap," tandasnya.

 

 

No comments