Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Pimpin Kegiatan FSK Da'i Kamtibmas Dan Toga Tomas

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si memimpin langsung kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) Polres Probolinggo Kota dengan Da’i Kamtibmas dan Toga/Tomas dalam rangka Harkamtibmas dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota., Kamis (17/12/2020) siang.

 

Bertempat di ruang serbaguna Polres, kegiatan ini dihadiri oleh Drs. Mufi Imron Rosyadi, M.EI (Kepala Kemenag Kota Probolinggo), para kapolsek Jajaran Polres Probolinggo Kota serta perwakilan Da,i Kamtibmas Toga dan Tomas Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota.

 

Dalam kesempatan ini, Kapolres mengucapkan  terima kasih kepada undangan yang telah hadir dan panitia pelaksana kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) sehingga kegiatan pada hari ini bisa terlaksana dan semoga selalu diberi kesehatan pada semua peserta yang hadir di masa pandemi Covid-19.

 

“Kami mengajak Para Tokoh Agama / Ulama dan instansi terkait agar selalu mengedukasi seluruh masyarakat, komunitas-komunitas sehingga bisa menjadikan teladan. Bagaimana pentingnya kita menjaga kesehatan wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, jangan berkerumun jangan melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengundang masa kita sosialisasikan sebanyak-banyaknya mulai dari lingkungan keluarga di lingkungan komunitas perkantoran maupun komunitas pekerjaan kita.” Terang Kapolres.

 

Kapolres juga mengharapkan agar para Da’i Kamtibmas bersama Bhabinkamtibmas dapat mendeteksi informasi apapun terkait masalah isu-isu ras, perpecahan bangsa tingkat nasional maupun di tingkat wilayah Kota Probolinggo, yang berupaya untuk memisahkan memecah belah bangsa kita dengan provokasi yang sifatnya bisa membahayakan manusia. Dan melaporkan setiap kejadian di wilayah kita yang mulai bergejolak ke Polsek maupun Polres.

 

Kepala Kemenag Kota Probolinggo Drs. Mufi Imron Rosyadi, M.EI dalam kesempatan ini juga mengungkapkan tugas pokok da’i kamtibmas adalah melakukan bimbingan dan penyuluhan keislaman serta pembangunan melalui bahasa agama kepada kelompok sasaran sesuai kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

 

Kepala Kemenag juga mengajak para Da’i memberikan penyuluhan sesuai dengan ajaran Islam yang dilakukan melalui penyebaran informasi, komunikasi, motivasi dan edukasi baik secara lisan, tulisan, peragaan maupun pendampingan kepada kelompok binaan sehingga memunculkan pemahaman yang sama, pengetahuan dan kemauan untuk berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan.

 

“Da’i Kamtibmas Bersama-sama Polri ikut memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka Harkamtibmas dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota.” Terang Drs. Muffi

No comments