Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Pimpin Rakor Ops. Lilin Semeru 2020

 


Polres Probolinggo Kota menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Aula Rupatama Polres Probolinggo Kota Kamis, (17/12/2020) Pagi.

 

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si dan Turut hadir dalam kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral tersebut Dandim 0820, Pemerintah Daerah, Dinas Perhubungan Kota Probolinggo dan, Dinas Kesehatan, serta stakeholder lainnya.

 

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa menjelang Perayaan Natal 2020 dan libur pergantian tahun 2021, Jajaran Kepolisian akan menggelar Operasi Lilin Semeru 2020 dengan mengerahkan personel polisi yang akan melakukan pengamanan baik pam jalur maupun tempat.

 

“Untuk Agenda Kamtibmas ini merupakan rutin yang tiap tahun dilaksanakan namun pada tahun ini ada agenda yang berubah karena adanya masa pandemi Covid 19,” kata Kapolres

 

Sementara itu bagi masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun, pihak kepolisian telah memberlakukan larangan berkerumun. Segala bentuk acara seperti pesta kembang api maupun hiburan lain juga tidak diperbolehkan.

 

“Perlu diketahui, bahwa saat ini untuk kerumunan tidak diperbolehkan. Kaki akan tempatkan petugas gabungan sebagai penegak disiplin di tempat-tempat keramaian seperti pertokoan, swalayan, alun-alun, Bundaran Gladak Serang dan Taman maramis.,” ujarnya.

 

Senada dengan Kapolres, Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo, S.E., M.I.Pol mengatakan bahwa semua pihak harus mematuhi Prokes dimana indikator utama yaitu Faktor kesehatan dan keselamatan bagi seluruh anggota dalam pencegahan Covid 19. Selain itu juga semua pihak juga harus perhatikan faktor keamanan dalam berpindah tempat.

 

“Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan untuk Kodim 0820 beserta BKO 50 personil Kompi Kav 3 Sidoarjo siap membackup pelaksanaan Natal dan Tahun baru” terang Dandim.

 

 

No comments