Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Dan Dandim 0820 Pimpin Apel Pengamanan Tahun Baru 2020



Dalam rangka mengamankan malam pergantian tahun, Kodim 0820 probolinggo, bersama dengan Polres serta Polresta Probolinggo menggelar Apel Pengamanan Pasukan, pada Kamis (31/12/2020). Kegiatan yang berlangung di lapangan apel mapolres ini dihadiri oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S,I.K., M.Si., Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo, para PJU Polres, anggota jajaran polres serta instansi terkait.

 

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letnan Kolonel Infanteri Imam Wibowo menyampaikan, Apel gelar Pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel gabungan meliputi, Kodim 0820 Probolinggo, Polres dan Polres Kota Probolinggo dalam menyambut tahun baru 2021.

 

”Kegiatan apel pengamanan ini adalah operasi yang menjadi perioritas utama adalah penegakan Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran dan himbauan yang dikeluarkan Pemerintah.” Jelas Dandim.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolresta Probolinggo, AKBP Raden Muhammad Jauhari, bahwasanya kegiatan pengamanan menjelang tahun baru ini akan difokuskan kepada pencegahan penularan Covid-19 yang saat ini sedanga mewabah.

 

“Pencegahan penularan Covid-19 harus kita prioritaskan, tanpa mengesampingkan kamtibmas pada saat pelaksanaan malam pergantian tahun nantinya.” Jelas Raden.

 

Kapolres menyampaikan, ada beberapa tempat yang akan diprioritaskan dalam  pengamanan, seperti ruang rublik, tempat-tempat rekreasi serta tempat yang berpotensi menjadi tempat berkerumunnya masyarakat.

 

”Kami akan terus berkoordinasi dengan pengelola tempat-tempat rekreasi yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo untuk memetakan titik-titik sentral kewilayahan karena hal ini sangat diperlukan.”Pungkas Kapolresta.

 

Disamping itu, Kapolres Probolinggo Kota menghimbau kepada semua lapisan masyarakat pada saat menyambut malam pergantian tahun, untuk tidak membuat acara yang bisa menimbulkan kerumunan massa.

 

“Jika tidak begitu penting mending merayakan malam tahun baru di rumah saja bersama dengan keluarga, jangan kemana-mana.” Imbau AKBP R.M Jauhari.

 

Perwira dengan dua bunga melati dipundaknya itu berpesan kepada seluruh personel untuk tetap waspada dan selalu melaporkan kondisi terkini dimasing-masing lokasi.

 

“Koordinasi itu penting, agar situasi dan kondisi di Probolinggo raya bisa kondusif dan terkendali.” Pungkasnya


No comments