Header Ads

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Sumberasih Sampaikan Pesan Kamtibmas Dan Wajib Protokol Kesehatan

 

Personil Polsek Sumberasih terus gencarkan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kecamatan Sumberasih dan Memberikan himbauan pesan pesan kamtibmas. Rabu Sore (30/12/20).

 

Patroli memberikan himbauan serta penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka mendukung program pemerintah tentang aturan dalam penanganan covid-19 dipimpin Kanit Binmas Sumberasih Aiptu Andi Handoko bersama anggota Koramil 0820/06 Sumberasih dan Staf Kecamatan Sumberasih. di wilayah hukum Sumberasih.

 

Menurut Kanit Binmas Sumberasih Aiptu Andi Handoko. selama kegiatan ini digelar masih didapati warga masyarakat yang tidak disiplin, tidak memakai masker dalam melakukan kegiatan diluar rumah dan menghimbau pada masayarakat

 

“Bagi para pelanggar di kenakan teguran dan mendapatkan hukuman dan menghimbau tidak melaksanakan perayaan malam tahun baru, guna menghidari kerumunan, tetap pakai.masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan,bagi masyarakat yang keluar rumah dan terjaring ops yustisi akan dilakukan rapit tes rontegin ditempat ,”kata Aiptu Andi Handoko.

 

Semua ini dilakukan dengan tujuan masyarakat agar mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah di terapkan pemerintah.“Setelah dilakukan penindakan persuasif Serta Menyampaikan Instruksi atau Surat edaran Walikota dan Bupati Probolinggo mengenai atur jam buka tutup paralaba dan atau pertokoan.” tutur Aiptu Andi Handoko

 

Kami dari Kepolisian Sektor Sumberasih dan Koramil 0820/06 Sumberash terus melaksanakan himbauan terkait malam tahun baru dan giat operasi Yustisi disiplin protokol Kesehatan dengan harapan dapat memberikan pembelajaran pada masyarakat untuk lebih berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.

 

“Pada pelaksanaan ini, kita tetap mengedepankan edukasi secara persuasif dan humanis, tetapi bila tidak bisa diberikan edukasi maka laksanakan sanksi pada pelanggar sesuai prosedur,” pungkas Aiptu Andi Handoko.

No comments