Header Ads

Jelang Tahun Baru, Tiga Pilar Mayangan Beserta Instansi terkait Laksanakan PAM Area Pelabuhan PPI

Mayangan - Jelang Pergantian Tahun Baru 2020 ke 2021 Polsek Mayangan bersama dengan unsur TNI-AL (Kamladu) dan Dinas Perhubungan Laut melaksanakan giat pengamanan di area pelabuhan PPI Mayangan Kota Probolinggo terkait peraturan larangan pengunjung yang masuk kecuali para pekerja yang bekerja di dalam area pelabuhan PPI Mayangan Kota Probolinggo pada Kamis (31/12/2020).

 

Sesuai Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian  maka perlu dilakukannya penertiban di area pelabuhan dikarenakan dalam setiap akhir tahun Pelabuhan PPI Mayangan menjadi salah satu destinasi favorit warga masyarakat Kota Probolinggo.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo, S.H. mengungkapkan bahwa akan melakukan upaya-upaya terkait pencegahan agar dimalam puncak akhir tahun nanti tidak terjadi kerumunan kerumunan massa yang dapat menyebabkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.

 

"Jangan sampai jelang malam tahun baru nanti wilayah mayangan khususnya pelabuhan PPI menjadi tempat berkumpulnya massa atau masyarakat yang merayakan malam tahun baru 2021". Ungkap Kapolsek

 

Kapolsek juga menambahkan bahwa semakin meningkatny angka pasien positif COVID-19 di Kota Probolinggo diharapkan masyarakat benar-benar sadar dan peduli akan situasi wabah yang semakin hari semakin memburuk.

 

 "Kami berharap masyarakat bersama aparat mampu mewujudkan situasi di Kota Probolinggo ini khususnya mayangan kondusif dan turut serta mencegah penyebaran virus corona dengan mematuhi aturan pmerintah untuk selalu memakai masker diluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan " Imbuh Kompol Bambang.

 

Pemerintah hingga sampai saat ini masih bergelut dengan Covid-19 di jangka waktu yang cukup lama masyarakat mungkin mulai bosan dengan keadaan akan tetapi tidak boleh kita menyerah dengan situasi seperti ini makadari itu pemerintah akan semakin mudah bekerja untuk menekan angka terkonfirmasi Covid-19 apabila masyarakatnya juga ikut peduli dan tidak menuruti keegoisan masing-masing, kepedulian setiap masyarakat kepada lingkungan akan membawa manfaat untuk orang banyak.

 

No comments