Header Ads

Himbau Protokol Kesehatan, Polsek Mayangan Sasar Pengunjung Pelabuhan Tj. Tembaga


Himbauan penggunaan masker selalu disampaikan oleh pihak Polsek Mayangan Kota Probolinggo mengingat semakin meningkatnya lagi jumlah pasien kofirm Covid-19, salah satunya dilakukan oleh unit patroli Polsek Mayangan yang nahkodai oleh Bripka Andy dan Bripda Afi dengan petugas KPLP Pelabuhan Tanjung Tembaga kepada masyarakat yang akan memasuki wilayah Pelabuhan Kec. Mayangan Kota Probolinggo, Senin (28/12/20).

 

Saat itu di dapati ada beberapa warga yang tidak menggunakan helm dan masker, kemudian oleh Bripka Andy diberikan himbauan terkait tata tertib dalam berkendara dan menyampaikan agar selalu memakai masker guna mencegah penularan Covid-19 khususnya pada area publik seperti ini.

 

Hal ini penting untuk mencegah mereka dari kecelakaan lalu lintas yang dapat terjadi kapanpun dan dari penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi wabah yang mengancam keselamatan masyarakat.

 

Selain itu himbauan juga ditekankan agar rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta selalu menjaga jarak dengan orang lain serta larangan untuk berkumpul atau berkerumun guna cegah munculnya klaster baru.

 

Diterangkan Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo bahwa himbauan penggunaan masker ini rajin disampaikan kepada masyarakat sebagai upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona.

 

“Dalam hal ini kami juga tidak bosan-bosannya menyampaikan himbauan prokes Covid-19 ini ke kampung-kampung, sopir, pegawai dan lain-lain karena pentingnya peran semua unsur guna cegah penyebaran Covid-19,” ujar Kapolsek.

No comments