Header Ads

Gelar Simulasi Sispamako, Ini Kata Wakapolres Probolinggo Kota

 


Rabu, (16/12/2020) pagi, Polres Probolinggo Kota terlihat mencekam. Secara tiba-tiba, beberapa orang bersenjata celurit  menyerang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

 

Beruntung petugas SPKT saat itu bergerak cepat dan melumpuhkan pelaku penyerangan itu. Pasca mengamankan pelaku, humas Polres Probolinggo Kota yang saat itu sedang mengambil gambar adegan langsung mengatakan " Oke cukup,"

 

Ternyata, penyerangan tersebut hanyalah simulasi untuk antisipasi siap siaga jelang Natal dan Tahun baru. Simulasi tersebut digelar untuk melatih supaya petugas tetap waspada dalam situasi apapun.

 

Kompol Teguh Santoso, Wakapolres Probolinggo Kota mengatakan, bahwa simulasi tersebut merupakan simulasi sispamako yang harus dirutinkan supaya petugas tetap waspada dalam keadaan apapun.

 

"Ya ini kegiatan rutin, tidak ada hubungannya dengan penyerangan apapun, tujuan dari simulasi ini supaya petugas tetap waspada, jelang Nataru ini kami sebagai petugas pengamanan harus siap," katanya, kepada tim Tribratanews Rabu (16/12).

 

Wakapolres Probolinggo Kota juga menjelaskan bahwa kepolisian sudah menyiapkan dekitar 200 personil untuk kesiap siagaan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru.

 

"Kita sebagai Polisi memang sudah seharus siap siaga, untuk persiapan Natal dan Tahun baru ini kami menyiapkan 200 personil untuk pengamanan," tutupnya.

No comments