Header Ads

Cek Harga Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru, Kanit Intelkam Polsek Wonomerto Blusukan Ke Pasar Patalan

Wonomerto - Terkait adanya penyebaran virus corona atau Covid-19 yang membuat masyarakat resah sehingga terjadi kepanikan untuk membeli Sembako serta menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2021, jajaran Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota melakukan blusukan ke pasar tradisional yang ada diwilayah Wonomerto untuk mengecek harga dan stok pangan.

 

Pengecekan Harga sembako ini dilaksanakan oleh kanit Intelkam Polsek Wonomerto Aiptu Bambang, Senin (21/12/2020) di dampingi oleh mantri pasar Patalan Bpk. Mistar melakukan pengecekan harga dan stok Sembako di pasar Panjangan yang berada di Desa Patalan.

 

Ditempat terpisah, Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono mengungkapkan pemantaun ini bertujuan untuk memastikan tidak adanya peningkatan harga yang signifikan terhadap sejumlah bahan kebutuhan pokok serta untuk memastikan stok Sembako mencukupi guna mengantisipasi aksi borong dari masyarakat karena panik terkait penyebaran virus corona serta jelang Natal dan tahun baru.

 

“Dari pantuan dan dialog dengan para pedagan pasar Panjangan untuk stok maupun harga Sembako tidak terjadi gejolak harga serta stok mencukupi karena belum ada peningkatan pembelian dari masyarakat jelang natal maupun tahun baru, selain itu menghimbau para pedagang untuk tidak melakukan penimbunan bahan pangan atau Sembako yang membuat harga melonjak karena merupakan tinda pidana,” ungkap Kapolsek.

Selain itu Iptu Agus Wahyono juga mengajak para pedagang dan pengunjung pasar terkait penyebaran virus corona agar tidak panik dan tidak menimbun, beli sesuai dengan kebutuhan, guna mencegah virus corona dengan melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan pola hidup bersih dan sehat.

 

“Dari pengecekan di pasar Patalan sudah menerapkan protokol kesehatan dengan menyendiakan tempat cuci tangan selain itu jangan lupa setelah beraktifitas untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun maupun hand sanitizer, apabila mengalami gejala demam, flu dan sesak napas segera periksakan diri kerumah sakit terdekat agar mendapat penanganan yang tepat.” pungkasnya.

 

No comments