Header Ads

Cegah Covid 19, Satlantas Probolinggo Kota Bagikan Masker Pada Warga

 


Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo terus gencar dilakukan pihak kepolisian. Salah satunya, dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota yang membagikan masker gratis kepada pengguna jalan, Selasa (08/12/2020).

 

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip Haryanto menuturkan, target sasaran bukan hanya di jalan raya, tetapi juga pusat keramaian masyarakat yaitu di sekitar perempatan Brak Kota Probolinggo.

 

 

“Kami terus berupaya menjadikan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan manjaga jarak) sebagai gaya hidup baru bagi seluruh masyarakat di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

 

Dikatakan Kasat, sosialisasi dan kampanye mengenakan masker kepada masyarakat secara berkala.

 

 

“Selain sudah diatur dalam instruksi Presiden, hal ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” katanya.

 

AKP Tavip mengimbau masyarakat khususnya para pengendara untuk tetap selalu memakai masker. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara dini.

 

“Kami mengimbau masyarakat agar jadikan masker sebagai sahabat kita dan gunakan masker secara yang benar. Yang bisa menyembuhkan atau mencegah Covid-19 adalah diri kita sendiri. Dan sampai saat ini virus Covid-19 masih ada,” imbaunya

 

 

No comments