Header Ads

Cegah Covid-19, Masuk Mako Polsek Mayangan Wajib 3M


 

Mayangan - Petugas piket penjagaan Mako Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota menertibkan protokol kesehatan bagi para Pelapor yang datang ke mako Polsek, pelapor wajib menggunakan masker dan wajib mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk kedalam Mako, KaSpk Bripka Koko dan Kanit Provost Aipda Niman langsung turun untuk mengawasi kegiatan tersebut pada Sabtu (26/12/2020).

 

Hal serupa dilakukan untuk lebih waspada dalam rangka pencegahan atau memutus rantai penyebaran COVID-19, sesuai dengan peraturan pemerintah yang tersirat dalam Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.


Kanit Provost Polsek Mayangan mengatakan bahwa sangat perlunya pengawasan langsung terhadap masyarakat yang datang melapor ke Mako Polsek Mayangan, " Kita tidak tahu sebelum ke Mako Polsek Mayangan pelapor tersebut usai dari mana? dan juga kita tidak tahu orang tersebut karier Covid-19 atau tidak?", ujar Aipda Niman.

 

Langkah pencegahan Mako adalah yang utama karena kesehatan petugas lebih penting sebagai pelayan masyarakat, mulai dari penyemprotan penegakan disiplin masker dan mencuci tangan serta physical distancing telah dilakukan oleh Kepolisian Sektor Mayangan, menurut Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo, S.H. menyampaikan bahwa dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 Polsek Mayangan telah melakukan langkah-langkah antisipasi,


" Antisipasi penyebaran Covid-19 telah kami lakukan mulai dari penyemprotan Mako dengan cairan disinfektan dan penegakkan disiplin anggota maupun masyarakat yang datang ke Polsek Mayangan, " Ungkap Kapolsek Bambang.

 

Kapolsek menambahkan bahwa sebagai manusia masih tetap ada keterbatasan dan kesempurnaan adalah murni milik Tuhan, apabila sudah berusaha masih terpapar itu sudah kehendak Tuhan dan telah menjadi resiko tugas kami sebagai pelayan masyarakat, imbuh Kapolsek.

 

Pandemi COVID-19 merupakan wabah yang menyeluruh di belahan dunia, diberbagai negara hampir tidak ada yang lolos dari virus ini, maka dari itu mari masyarakat Indonesia bersama dengan pemerintah untuk tertib menjalankan protokol kesehatan agar jumlah pasien yang terpapar semakin berkurang, kesadaran masyarakatlah yang mampu membantu pemerintah untuk menghadapi pandemi ini, bagi masyarakat yang tidak ada kepentingan diluar lebih baik tetap berada dirumah dan kalaupun terpaksa keluar rumah jangan lupa patuhi protokol kesehatan, wajib masker, mencuci tangan dan jauhi kerumunan.

No comments