Header Ads

Bukan Kami Benci Tapi Kami Peduli !

Polsek Tongas - Penegakkan disiplin protokoler kesehatan dan operasi yustisi terus digencarkan para petugas gabungan antara Anggota Polsek Tongas, Koramil, Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan. Kamis, (17/12/2020).

 

Operasi Yustisi kali ini dilakukan di jalan Desa Tanjung rejo Kecamatan Tongas. Kegiatan Operasi Yustisi dipimpin langsung oleh Ps. Kanit lantas Polsek Tongas Aipda Moh. Ilham.

 

"Dengan diawali apel dan berdo'a agar kegiatan berjalan dengan lancar dan juga memberikan arahan agar saat penegakkan disiplin protokoler kesehatan kepada masyarakat harus dengan sopan, ramah dan humanis agar masyarakat merasa nyaman." Ujar Aipda Ilham.

 

Kegiatan berjalan dengan lancar aman dan terkendali dengan di dapati 6 pelanggar yang tidak memakai masker dan diberikan teguran lisan serta sanksi berupa berjanji maupun menyayikan Lagu Nasional.

"Adanya pelanggar prokes yang semakin sedikit membuktikan bahwa kesadaraan masyarakat akan pentingan memakai masker saat keluar rumah. Denggan ini akan dapat memudahkan petugas kesehatan maupun petugas lainnya dalam hal menurunkan angka peningkatan pasien positif Covid-19." Tutup Ps. Kanit Lantas Aipda Ilham.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden M. Jauhari melalui Kapolsek Tongas Iptu Gedut Wijayanto mengungkapkan bahwa  kesadaran masyarakat akan pentingan menjaga dan menerapkan protokoler kesehatan di masa pandemi sangat efisien dalam mencegah adanya penularan virus Covid-19.

 

“Tidak hanya menggunakan masker, masyarakat harus menerapkan 3 M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dan kita selalu berikhtiar dan selalu berdo'a agar wabah Covid-19 cepat hilang.". Ungkap Iptu Gendut.

 


No comments