Header Ads

Asah Kemampuan, Tim URC Polres Probolinggo Kota Gelar Latihan Menembak

 


Setelah resmi membentuk tim URC, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K M.Si mengecek kegiatan latihan menembak yang dilakukan  belasan anggota tim URC Polres Probolinggo Kota di lapangan tembak Serda Gino Kota Probolinggo, Selasa (22/12/2020) siang.

 

Kapolres juga memimpin langsung pelaksanaan kegiatan latihan menembak tersebut bersama PJU Polres Probolinggo Kota. Kegiatan latihan menembak ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api (senpi).

 

“Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan menembak anggota tim URC Polres, khususnya dalam menggunakan senpi laras panjang,” ujarnya.

 

Kapolres juga menjelaskan, latihan menembak bukan semata ketrampilan, tapi emosional dan psikologis juga di uji ketika membidik sasaran. Dalam latihan menembak harus serius, fokus dan konsentrasi.

 

Ditambahkan, latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi saat bertugas di lapangan.

 

“Sehingga dalam penggunaan senpi tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang diakibatkan karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi,” tambahnya.

 

Kapolres menuturkan, bahwa tugas Polisi dilapangan memiliki risiko yang tinggi saat menjalankan tugas. Pastinya mereka harus memiliki ketrampilan menembak yang baik.

 

“Tantangan tugas Polri kedepan semakin kompleks maka dari itu kita asah kemampuan anggota dalam penggunaan senpi dalam pelaksanaan tugas,” terangnya.

 

Sehingga polisi dapat menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat yang baik.

 

“Anggota Polri harus mampu melindungi masyarakat dan dirinya sendiri makanya penting keterampilan menembak ini ditingkatkan terus,” tutup Kapolres

No comments