Header Ads

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Petugas Gabungan Polres Probolinggo Kota Gelar Kegiatan Ops. Yustisi

 


Sejumlah petugas dari Polres Probolinggo Kota menggelar operasi yustisi dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Hingga saat ini terdapat 846 kasus positif di Kota Probolinggo dengan pasien sembuh mencapai 705 orang.

Operasi yustisi tidak hanya dilakukan di satu titik, namun dilaksanakan di beberapa lokasi di Kota Prob yang rawan terjadi kerumunan warga, salah satunya di Bundaran Gladak Serang Kota Probolinggo . Sejumlah warga yang sedang beraktivitas dan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker diberikan pembinaan dan sanksi.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari melalui Perwira pengawas Polres Ipda Rudy mengungkapkan, operasi tersebut cenderung dilakukan dalam bentuk sanksi, petugas juga terus melaksanakan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Sebab, virus itu tersebut bisa menular dimana saja dan kapan saja.

"Kami berikan pemahaman kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, 3M yang disosialisasikan sangat penting agar pandemi dapat berakhir," katanya, Sabtu (05/12/2020)

Operasi juga sekaligus mengubah cara pandang masyarakat yang terkesan acuh bahkan tak percaya adanya virus corona. Mereka baru percaya ketika sudah terjangkiti dan mengancam jiwanya.

"Setelah kegiatan apel, kita laksanakan patroli skala  besar dengan sasaran pusat keramaian terutama bundaran Gladak Serang dan taman Maramis serta antisipasi 3 C dan pelanggar protokol kesehatan.," terangnya.

No comments