Header Ads

Polres Probolinggo Kota Gelar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021

 


Polres Probolinggo Kota menggelar kegiatan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun 2021.

 

Kegiatan sosialisasi penerimaan Polri ini dilakukan di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten/Kota Probolinggo, Kantor Kemenag Kota Probolinggo, Kantor Dispora Kota Probolinggo, Polsek jajaran Polres Probolinggo Kota.

 

Sosialisasi itu dilakukan sebagai upaya menjaring minat dan animo masyarakat terkait penerimaan anggota Polri Tahun Ajaran 2021.

 

Kabagsumda Polres Probolinggo Kota, Kompol Saifur Rizal mengatakan, sosialisasi ini merupakan upaya mengkampanyekan kepada warga masyarakat yang memiliki putra dan putri dan berkeinginan untuk mengabdi pada bangsa dan negara, satu di antaranya dengan menjadi anggota Polri.

 

Sebab, pada tahun 2021 mendatang ini, institusi Polri membuka penjaringan masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota Polri.

 

"Melalui kegiatan sosialisasi ini, kami mengkampanyekan kepada warga masyarakat yang memiliki putra dan putri siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat untuk bergabung bersama kami di organisasi Polri," kata Kompol Saifur Rizal pada tim Tribratanews, Jumat (04/12/2020).

 

Kompol Saifur Rizal mengutarakan, rekrutmen anggota Polri tahun 2021 mendatang ini meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama .

 

"Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id," ujar dia.

 

Terkait kepastian pembukaan pendaftaran, lanjutnya, dapat dipantau langsung melalui website online penerimaan.polri.go.id.

 

"Bisa juga datang langsung ke Bagian Sumda Polres Probolinggo Kota. Kami sangat terbuka dan bersedia memberikan informasi terkait penerimaan anggota Polri ini," sarannya.

 

"Untuk informasi lebih lanjut, petugas akan kembali menyampaikan setelah dapat dipastikan waktu mulainya pendaftaran," pungkasnya.

 

No comments