Header Ads

Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Wonomerto dan Satpol PP Intens Laksanakan Razia Pelanggar Prokes

Wonomerto - Polsek Wonomerto bersama Satpol PP laksanakan razia pelanggarar protokol kesehatan dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan. Razia ini menyasar masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, terutama masker. Jumat (20/11/2020)

 

Razia pelanggarar protokol kesehatan dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Wonomerto Bripka Adin Triyantoro bersama personel dan anggota Satpol PP. Dalam operasi itu tim menyampaikan kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak bila berada di tempat keramaian, di antaranya pusat perbelanjaan.

 

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono sebagai penanggung jawab pelaksana giat razia ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan lemerintah untuk menghambat penyebaran Covid-19.

 

"Kami harap masyarakat dapat paham dan sadar akan pentingnya penerapan prokes di masa pandemi ini, dan petugas diharapkan dalam memberikan himbauan dapat dengan tegas namun tetap humanis," Ucap Kapolsek.


 

Pihaknya menegaskan agar masyarakat disiplin protokol kesehatan. Jika tidak, maka masyarakat yang melanggar akan disanksi sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

 

Selama giat razia berlangsung, pihaknya tidak menemukan masyarakat yang melanggar dengan tidak menggunakan masker dalam artian bahwa masyarakat sudah mulai tumbuh rasa kesadaran dan saling melindungi satu sama lain.

 

Meski begitu, pihaknya terus mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun.

 

"Kami Berharap dengan dilaksanakan operasi yustisi ini masyarakat Kecamatan Wonomerto Patuh terhadap Protokol Kesehatan guna menghambat penyebaran Covid-19." harap Kapolsek.

No comments