Header Ads

Antisipasi Bencana Hidrometeorologi, Kapolres Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana Di BPBD Kota Probolinggo

 


Untuk mengantisipasi bencana yang di akibatkan cuaca ekstrim, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo bersama Polres Probolinggo Kota dan Instansi terkait melaksanakan Apel Tanggap Bencana di halaman kantor BPBD Kota Probolinggo, Senin (23/11/2020) pagi.

 

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin selaku pengambil apel memberikan arahan sekaligus melakukan pengecekan terhadap personel maupun peralatan kesiapan yang dimiliki oleh BPBD  Kota Probolinggo.

 

Walikota mengatakan, bahwa berdasarkan perkiraan musim hujan di akhir tahun 2020 di mulai bulan November sampai awal tahun 2021 oleh karena itu mari semua instansi melaksanakan antisipasi. Selain itu juga, kegiatan ini juga merupakan upaya dari semua instansi untuk memberitahukan kepada masyarakat apabila ada terjadi suatu bencana alam semua sudah siap.

 

Lebih lanjut Walikota menyampaikan, bahwa apel kesiapsiagaan bencana ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan seluruh komponen pemerintah, TNI-Polri serta masyarakat dan dunia usaha dalam menghadapi ancaman bencana hidrometeorologi di Kota Probolinggo seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

 

“Bahwa saat ini cuaca sulit diprediksi oleh karena itu perlu untuk meningkatkan koordinasi seluruh stakeholder penanggulangan bencana dalam menghadapi bencana alam dimusim hujan ini.” Terang Walikota

 

Disela-sela kegiatan, Kapolres Probolinggo Kota kepada tim Tribratanews mengatakan bahwa jajaran Polres akan melaksanakan  inventarisir kekuatan peralatan yang ada di Polres untuk memberikan support apabila terjadi bencana.

 

“Untuk mengantisipasi apabila terjadi sebuah bencana diwilayah kita, semua instansi harus kompak sinergis dan terus melakukan komunikasi yang baik antara semua pihak

 

Turut hadir dalam kegiatan apel siaga ini Kasdim 0820/Probolinggo, Danton Ki C Zipur/JP, Kakesbangpol Kota Probolinggo, Kadinkes Kota Probolinggo, Kadinas BPBD Kota Probolinggo, Camat se-Kota Probolinggo serta peserta apel yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, DAMKAR dan TAGANA Kota Probolinggo

 

 

No comments