Header Ads

Tanggap Responsif, Polsek Kademangan Terjun Langsung Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung

Petugas Polsek kademangan Polres Probolinggo Kota  bersama warga sekitar gotong royong membereskan puing-puing kerusakan rumah Jalan Raya Semeru II Kel.Triwung Kidul Kec.Kademangan Kota Probolinggo akibat diterjang angin puting beliung.Rabu (25/11/2020).

Menurut Bripka Suminto selaku Ka Spk Polsek kademangan dalam peristiwa tersebut telah merusak kanopi depan rumah dan atap gudang warga. Salah satu pemilik rumah yang rusak akibat angin kencang merupakan seorang guru.


Sedangkan sebelah barat rumah yg terkena angin kencang adalah gudang besi dan galvalum milik Bapak Eddi pada saat kejadian Pak Eddy sedang tidak berada di gudang hanya para tukang yang sedang bekerja yang ada di dalam gudang.

 

“Ada beberapa bagian rumah yang rusak bahkan terbawa angin seperti kanopi teras rumah dan garasi yang terbuat dari galvalum lepas dan sebagian genteng rumah ada yg jatuh tapi Alhamdulillah tidak ada keluarga yang tertimpa." Jelas Ibu Henny.

 

Menurut keterangan Sdr.Usman saksi yg ada di TKP  bahwa Pada saat hujan deras angin kencang tersebut datang dari sebelah timur rumah korban tepatnya dari taman semeru, angin berhembus dengan kencang dan setelah tepat berada di depan rumah Ibu Henny angin tersebut merusak teras dan garasi mobil yg terbuat dari besi galvalum sebagian besi dan atap galvalum tersebut terlempar ke atas dan jatuh mengenai sebagian kecil atap gudang milik Bapak Eddy.


 

Saat ditemui Tim Tribrata News, Kapolsek Kademangan AKP Soemardjo S.Pd. M.M mengatakan bahwa Kami upayakan bantuan dan langsung menerjunkan personil pada lokasi kejadian angin puting beliung.

 

“Bersama warga, para personil bergotong royong bersihkan puing-puing akibat angin dan Kami siap membantu guna perbaikan kondisi rumah hingga kembali layak ditempati seperti sedia kal.” Ucap Kapolsek Kademangan.

 

Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polri terhadap warga dan dalam kejadian tersebut hanya kerugian materiil dan tidak ada korban jiwa.

 

No comments