Header Ads

Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Probolinggo Kota Pimpin Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan

 


Kepala Kepolisian Resort Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si bersama  jajaran Forkopimda mengikuti Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kota Probolinggo dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020.

 

AKBP R.M Jauhari bertindak sebagai inspektur upacara sedangkan perwira upacara dipercayakan kepada Kabag Ops Kompol Hermawan Tjahyono dan Komandan Upacara di jabat Kasat Sabhara AKP Eka Anggriana.

 

Hadir Pula dalam kegiatan ziarah ini  Kasdim 0820 Probolinggo, Mayor Inf Meftah Buadi, Dansub Denpom V-3 Probolinggo, Kapten CPM Subagyo, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo Benni Briandono, SH, PJU Polres Probolinggo Kota, PJU Kodim 0820 Probolinggo, Para pimpinan OPD Pemkot Probolinggo, Para Camat Pemkot Probolinggo serta para veteran Kota Probolinggo

 

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

 

Saat dikonfirmasi, R.M Jauhari mengatakan, Upacara Ziarah Nasional merupakan rangkaian dalam peringatan hari Pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan para kusuma bangsa yang telah berjuang merebut kemeredekaan Republik Indonesia.

 

“Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menajdi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakt, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.” Ujar AKBP R.M Jauhari

 

Sebagai generasi saat ini, masih kata Kapolres, tinggal meneruskan apa yang menjadi cita-cita luhur Pahlawan salah satunya yakni bangsa yang berdaulat, adil dan makmur.

 

“Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.  Jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri.” Pungkasnya

No comments