Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Kantor Walikota

 






Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 Nopember oleh seluruh masyarakat Indonesia baik dilingkungan Pelajar, PNS atau Instansi lainnya juga di peringati di lingkungan Kota Probolinggo yang. Kegiatan peringatan hari Pahlawan tahun 2020 berlangsung di halaman Kantor Walikota Probolinggo  Minggu (10/11/2020)

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si juga hadir untuk melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan kali ini. Kegiatan i i juga dihadiri oleh para Forkopimda serta para Legiun Veteran Republik Indonesia.

 

Kajari Kota Probolinggo Yeni Puspita, S.H,. M.H yang menjadi Inspektur dalam Upacara Hari Pahlawan pagi tadi membacakan amanat dari Walikota Probolinggo yang berisi Pada hari pahlawan kita perlu mengingat kembali pada peristiwa pertempuran 10 November 1945. Peristiwa ini mengingatkan bahwa kemerdekaan ini bukan semata mata kita peroleh dengan berpangku tangan akan tetapi dengan perjuangan yg mengorbankan darah dan nyawa. Kajari juga mengatakan dengan peringatan hari pahlawan tahun 2020 ini marilah kita sebagai generasi penerus bangsa kita bersama sama teruskan perjuangan cita cita pahlawan. kalau jaman dahulu dengan ikut berperang kalau saat ini kita sumbangsihkan dan torehkan prestasi.

 

“Tema peringatan hari pahlawan tahun 2020 ini adalah Pahlawanku sepanjang masa dengan ungkapan bahwa Pahlwan tidak hnya d ingat setiap tanggal 10 November setiap tahunnya akan tetapi tetap diperingati sepanjang masa.” Kata Kajari

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari yang di temui usai kegiatan menerangkan, dalam memperingati hari Pahlawan sebagai rakyat indonesia harus semangat karena untuk mengenang jasa Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan.

 

“Tugas kita sekarang mengisi dan mempertahankan, jangan sampai hanya karena perbedaan kecil, kita saling berdebat dan menyebabkan perpecahaan antar warga, ”, Ucap Kapolres

 

Selain itu Kapolres juga menitipkan pesan kamtibmas bahwa setiap warga menghargai jasa pahlawan dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif.

 

 

No comments