Header Ads

Kunjungi Ponpes Riyadlus Sholihin Kota Probolinggo, Kapolres : Peran Ulama Sangat Membantu Dalam Menjaga Kondusifitas Kamtibmas

 


Tak dapat dipungkiri, peran para tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda dalam aspek keamanan memegang peranan cukup sentral. Para tokoh yang notabene memiliki pengaruh cukup kuat hingga tingkat bawah mampu membawa kondusifitas Kamtibmas yang sejuk, aman dan kondusif.

 

Guna mewujudkan hal tersebut, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si kembali menggelar silaturahmi kepada sejumlah tokoh agama dan pondok pesantren di Kota Probolinggo. salah satunya adalah Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin yang berada di Jl. Lawu No.39 Kel. Ketapang Kec. Kademangan Kota Probolinggo.

 

Rombongan Kapolres yang didampingi oleh beberapa pejabat utama tersebut disambut hangat oleh pengasuh Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi yang didampingi oleh Pengurus Pondok Pesantren dan alumni santri Ponpes, Sabtu (14/11/2020).

 

Dalam acara yang dikemas silaturahmi Kamtibmas tersebut, AKBP R.M Jauhari menyampaikan terkait perkembangan dan dinamika Kamtibmas terkini serta berbagai upaya strategis yang telah digelar jajaran Polres Probolinggo Kota dalam memelihara Kamtibmas dan penanggulangan penyebaran Covid 19.

 

“Peran para ulama dan tokoh agama sangat membantu dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas” Ungkap AKBP R.M Jauhari

 

Kapolres juga menambahkan bahwa pada kesempatan silaturahmi kali ini, Kapolres ingin memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru sekaligus memohon bimbingan dari dukungan dari para tokoh agama yang ada di Ponpes Riyadlus Sholihin.

 

Sementara itu, Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres dan rombongan di Ponpes Riyadlus Sholihin tersebut dan menyatakan siap membantu dan mendukung program kerja Kepolisian guna terciptanya rasa aman masyarakat.

 

“Selamat dating di Kota Probolinggo untuk pak kapolres yang baru. Semoga tali silaturahmi antara pihak kepolisian dan para tokoh agama yang ada di kota Probolinggo bisa semakin erat.” Ucap Habib Ali.

No comments