Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Kunjungi Pondok Pesantren An Nur Kota Probolinggo

 




Kapolres Probolinggo Kota, AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K, M.Si, melakukan kunjungan ke sejumlah pondok Pesantren di Kota Probolinggo. Kali ini Kapolres Probolinggo Kota beserta jajarannya, melakukan kunjungan ke Ponpes An Nur Kel. Sumbertaman Kec. Wonoasih kota Probolinggo, Senin (30/11/2020) siang. Hal itu dilakukan untuk menjalin  silaturahmi antara polres dengan para tokoh agama yang ada di Kota Probolinggo

 

“Tujuan utama kami yaitu menjalin silaturahmi dan juga perkenalan. Karena kami baru bertugas di Kota Probolinggo,” kata Kapolres

 

Selain menjalin silaturahmi, juga diharapkan dapat mengambil berkah doa dari Kyai Pondok Pesantren agar situasi kamtibmas di Kota Probolinggo tetap aman dan kondusif. Kemudian dengan adanya Covid-19, pihaknya mengajak pihak pondok pesantren untuk dapat bekerjasama mencegah penyebaran covid-19 dengan mematuhi protocol kesehatan dari pemerintah.

 

“Kegiatan silaturahmi kepada tokoh agama ini akan kami laksanakan secara rutin.,” Ungkap AKBP. R.M Jauhari

 

Pengasuh Ponpes Annur Kel. Sumbertaman K.H. Mahfud Sahal dalam kegiatan ini mengucapkan ucapan terimakasih kepada bapak Kapolres yang sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Ponpes An Nur.

 

“Kami mengapresiasi langkah awal bapak Kapolres dalam menjalankan tugas di tempat yang baru yaitu Polres Probolinggo Kota dengan melakukan pendekatan dengan parah tokoh masyarakat dan tokoh agama Kota Probolinggo, memang tidak dapat dipungkiri dengan dinamika perkembangan jaman sangat dibutuhkan peran tokoh masyarakat dalam melakukan kontrol terhadap segala aspek kehidupan yang semakin maju sehingga banyak tantangan yang harus di selesaikan secara bersinergi.” Terang KH. Mahfud Sahal.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Probolinggo Kota juga kembali memberikan bantuan berupa puluhan paket beras dan ratusan masker  yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan dan kebutuhan santri pondok pesantren An Nur.

 

No comments