Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Kunjungi RSUD Tongas , Kapolres : Kami Harap Terjalin Komunikasi Dan Koordinasi Yang Baik


Baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si terjun langsung tinjau Rumah Sakit rujukan Covid-19 RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo. Jum’at (06/11)

Kegiatan kunjungan Pimpinan tertinggi Polres Probolinggo Kota ini disambut hangat oleh Dokter dan Tenaga Kesehatan yang berjaga saat itu.

Kapolres Probolinggo Kota menuturkan bahwa kegiatan kunjungan ini sebagai bentuk dukungan bahwa Polres Probolinggo Kota siap mendukung khususnya dalam pengamanan pasien Covid-19 dan diharapkan pasien yang tengah dalam masa perawatan dapat tertangani dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Kapolres yang didampingi oleh pejabat utama dan Tiga Pilar Kecamatan Tongas juga menyampaikan kepada Para Dokter dan Tenaga Kesehatan RSUD Tongas  agar terus berkoordinasi terkait penanganan pasien Covid-19.

 

“Kami harap terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antara pihak RSUD Tongas sebagai salah satu RS rujukan Covid-19  dengan  Kepolisian ,TNI, Kecamatan Tongas, BPBD dan Satgas Covid-19 Kab.Probolinggo sebagai bentuk sinergitas berbagai instansi dalam upaya percepatan penanganan  Covid-19 ini,” ujarnya

Selain itu, berkaca dengan kejadian-kejadian yang sudah ada seperti pengambilan paksa jenazah confirm Covid-19 atau jemput paksa pasien suspect Covid-19 yang sedang menjalani perawatan, menjadikan sebuah atensi tersendiri bagi Pria kelahiran Palembang ini guna menciptakan situasi Kamtibmas Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota yang aman dan tertib.

“Begitu pentingnya komunikasi aktif dalam memberikan pemahaman terhadap pasien atau keluarga pasien secara persuasif sehingga tidak berdampak adanya upaya-upaya pengambilan secara paksa jenazah pasien Covid-19  maupun pengambilan paksa atau pulang paksa pasien yang dalam perawatan dirumah sakit,” tegasnya.

No comments