Header Ads

Kapolres Berikan Alat Penyemprot Desinfektan Pada Jajaran Bhabinkamtibmas Polres Probolinggo Kota

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si memberikan bantuan alat penyemprot desinfektan kepada jajaran Bhabinkamtibmas Polres Probolinggo Kota. Kegiatan tersebut dilakukan di lapangan apel mapolres.

 

Kapolres mengatakan, Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Oleh karena itu, untuk sarana dan prasarana yang diperlukan oleh jajaran bhabin di lapangan akan dipenuhi. Alat penyemprot desinfektan sangatlah penting dalam menunjang pelaksanaan tugas bhabin dalam menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah binaan mereka masing-masing.

 

"Bhabinkamtibmas adalah seorang pemimpin di tingkat desa maka seorang anggota Bhabin harus memiliki sifat melayani, mengayomi dan dapat menjadi solusi. Alat yang kita berikan hari ini sifatnya sebagai penunjang pelaksanaan tugas. Mereka dilapangan harus bisa berperan dalam menekan penyebaran virus covid 19 di masing-masing wilayah binaan mereka." kata Kapolres Probolinggo Kota kepada tim Tribratanews, Senin (30/11/2020) pagi.

 

Kapolres juga menegaskan bahwa bhabinkamtibmas sebelum menyelesaikan permasalahan warga, terlebih dahulu harus memahami pokok permasalahannya. Bhabin juga harus paham apa tugas, wewenang dan tanggung jawabnya masing-masing. Kemudian, pikirkan solusi yang terbaik dari permasalahan tersebut.

 

“Masalah sebesar apapun bisa dapat diselesaikan oleh Bhabinkamtibmas jika seorang Bhabin mempunyai pengaruh di desa, sehingga permasalahan dapat diselesaikan bersama warga dan kelurahan serta kepala desa," sarannya.

 

Diakhir kegiatan, Kapolres juga menghimbau menghimbau kepada Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas dan seluruh anggota Polres Probolinggo kota agar tidak bosan-bosan untuk menyampaikan kepada masyarakat agar menggunakan alat pelindung diri berupa masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu, jika harus keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain yang tidak diketahui status kesehatannya, membersihkan tangan secara teratur, pembatasan interaksi fisik (physical distancing) serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih  dan Sehat (PHBS).

 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres menyerahkan bantuan penyemprot desinfektan kepada 3 perwakilan dari polsek Jajarann yaitu Aiptu Gatot Ps. Kanit Binmas Polsek Mayangan, Bripka Adin Tri Ps. Kanit Binmas Polsek Wonomerto serta Aipda Slamet Fauzi Ps. Kanit Binmas Polsek Kademangan

 

 

 

 

 

 

 

 

No comments