Header Ads

Cegah Penularan Covid-19 Di Desa Binaanya, Tiga Pilar Dan Warga Gotong Royong Sterilisasi KTS ASABRI

Kanigaran - Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif untuk meminimalisir tingkat penyebaran coronavirus (Covid-19), hal itulah yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Kanigaran Bripka Yunus, S.H. dan Tiga Pilar serta Kelurahan laksanakan sterilisasi sembari menghimbau kepada masyarakat untuk berpola hidup sehat dengan protokol kesehatan pada Jum'at, (20/11/2020) pagi.

 

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan mengarah kepada pemukiman warga di Kelurahan Kanigaran pada tingkat RT dan RW secara bergantian dengan menggunakan alat semprot manual jalan kaki, penyemprotan lebih fokus ke benda benda-benda padat sekitar rumah warga yang rawan dipegang oleh orang seperti pintu pagar dan gagang pintu rumah.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo,S.H., melalui Bhabinkamtibmas Bripka Yunus, S.H. mengatakan bahwa sebagai Bhabinkamtibmas kita harus memberikan contoh kepada masyarakat dan menghimbau pola hidup sehat.

 

"Kami dan Tiga Pilar serta warga gotong royong lakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan secara langsung dan memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk tetap patuh Protokol Kesehatan." Ungkap Bhabinkamtibmas Yunus.


 

Menurut Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo, S.H., pada saat ditemui di Mapolsek Mayangan menyampaikan bahwa tugas Bhabinkamtibmas saat ini lebih berat karena terkait resiko Covid-19 yang mengancam baik sendiri maupun keluarga, akan tetapi wajib dilaksanakan sebagai bukti POLRI menjaga dan memelihara Kamtibmas dengan baik.

"Tugas Bhabinkamtibmas saat ini lebih menfokuskan perhatian untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayahnya dan kami menghimbau agar personel kami tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri.” Ungkap Kapolsek Mayangan.

 

Kapolsek menambahkan bahwa sangat dibutuhkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari seperti masker sebagai alat untuk melindungi dan menyelamatkan dari penularan Virus, rajin mencuci tangan guna yang mengurangi resiko masuknya virus kedalam tubuh kita dan physical distancing atau disebut jaga jarak  adalah langkah antisipasi untuk prosentase tertularnya Covid-19.

 

Keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi akan tetapi langkah pencegahan lebih utama karena mencegah lebih baik dari mengobati, untuk itu mari kita semua tertib Protokol Kesehatan dan semoga Covid-19 di Indonesia segara dapat teratasi.

No comments