Header Ads

Hadiri Peresmian KTS Desa Bayeman, Berikut Yang Disampaikan Kapolsek Tongas

Tongas - Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto bersama Anggota Polsek Tongas melaksanakan cangkrukan dan ngopi bareng Polsek Tongas bersama dengan para relawan Kampung Tangguh Semeru (KTS)di Dusun Bayeman Tengah Desa Bayeman Kecamatan Tongas, Rabu (11/11/2020).

 

Moment cangkrukan dan ngopi ini bertujuan bangun silaturahmi dan rembug bareng dengan relawan Kampung Tangguh Semeru perihal peningkatan kegiatan edukasi kepada warga KTS dalam melaksanakan protokoler kesehatan dan penanganan tanggap bencana.

 

Selain itu, Kapolsek Tongas juga menjelaskan bahwa Desa Bayeman khususnya Dusun Bayeman Tengah menjadi daerah atau lokasi KTS sering mengalami banjir pada musim penghujan yang perlu adanya tindakan dan langkah-langkah dalam menghadapi bencana.

 

"Dimana Musim hujan akan segera datang dan sebagai Kampung Tangguh Semeru selain mencegah adanya klaster baru penularan virus Covid-19 disini juga harus menjadi Desa yang tangguh dalam menghadapi bencana. Dengan rembug bersama para relawan KTS kita semua akan mudah mendapatkan ide-ide untuk mencegah adanya korban jiwa saat adanya bencana banjir." Ujar Iptu Gendut.

 

Pentingnya peran semua unsur guna menanggulangi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi mulai dari tingkat RT, RW, Tiga Pilar dan warga itu sendiri.

 

“Kami harap setelah adanya pertemuan ini kedepanya bisa saling bekerja sama dan juga gotong royong membersihkan sampah dan gorong-gorong untuk mencegah adanya penyumbatan air jika hujan turun." Pungkas Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto.

No comments