Header Ads

Bhabinkamtibmas Sumberasih Terjun Langsung Bantu Warga Kerja Bhakti

Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota Brigpol Fringga Ryan turun langsung melaksanakan kerja bakti bersama perangkat desa serta warga binaannya dalam rangka Kerja Bhakti jaga lingkungan yang ada diwilayah Desa Jalan Desa Alami Dsn. Beji Rt 9, 10, & 11 Ds. Banjarsari Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo, Senin (30/11/2020)

 

Berbaur dengan warga, Brigpol Fringga Ryan memberikan semangat dan dorongan kepada masyarakat binaannya untuk selalu giat gotong royong.

 

Dalam kegiatan tersebut yang diikuti Perangkat Desa Banjarsari, Ketua RT 9, 10 & 11, Warga Binaan Desa Banjarsari, Serda Irwanto Babinsa, Brigpol Fringga Ryan N Bhabinkamtibmas, dan Sudianto / Sat Pol PP Kec. Sumberasih

 

Pelaksanaan tersebut menurut Brigpol Fringga Ryan mempunyai tujuan untuk menjalin semakin eratnya kekeluargaan dan membentuk sebuah keguyuban dalam menjaga kamtibmas dan kebersihan lingkungan.

 

“Giat ini bertujuan untuk meningkatkan dan lebih menumbuhkan rasa kebersamaan dalam menjaga Kamtibmas dan kebersihan lingkungan,” ucap Brigpol Fringga ryan

 


 

Lebih dari itu, Bhabinkamtibmas yang sapaanya biasa panggil akrabnya dengan pak Rembo ini Sekaligus memberikan sosialisasi langsung kepada warga binaannya agar selalu menjaga kesehatannya dan selalu mengikuti intruksi protokol kesehatan.

 

“Ditengah merebaknya wabah Covid-19 hendakmya kita berpola hidup sehat dan berprilaku hidup sehat. “Demi menjaga kesehatan kita selalu makan makanan yang bergizi seimbang dan untuk mencegah penularan virus Corona hendaklah masyafakat selalu memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan sering cuci tangan di air mengalir dengan memakai sabun,” ajaknya.

 

Dengan demikian, kita bisa mencegah penularan virus Covid-19 yang meresahkan seluruh masyarakat.

 

Dalam kesempatan itu pula, Brigpol Fringga Ryan pada saat melaksanakan kerja bakti juga memberikan himbauan kamtibmas diantaranya agar warga tetap waspada terhadap tindak kriminalitas dilingkungan desa dengan melaksanakan ronda setiap malam.

 

“Kami juga menghimbau agar warga terus melakukan pencegahan terhadap tindak kriminalitas dilingkungan desa dengan melaksanakan ronda setiap malam.” tandasnya.

 

No comments