Header Ads

Bentuk Keseriusan Dalam Penanggulangan Bencana Alam, Kapolres Berkunjung ke BPBD Kota Probolinggo

Persiapan jajaran Kepolisian Polres Probolinggo Kota dalam antisipasi bencana alam ternyata tidak main-main. Usai pelaksanaan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di Mapolres, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si bertandang ke BPBD Kota Probolinggo (11/11/20).

 

Ditemui Kepala BPBD Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo, Kapolres berterima kasih atas terjalinnya silaturahmi yang baik. Selain sinergitas terhadap forkopimda, kali ini dalam menghadapi musim hujan Kepolisian berkoordinasi untuk meminimalisir dampak apabila sewaktu-waktu di Kota Probolinggo terjadi bencana alam.

 

“ Kami dari kepolisian siap bersinergi dengan BPBD Kota Probolinggo dalam penanggulangan segala bentuk bencana alam, sebelum maupun sesudah kejadian, mengingat kami selaku pelayanan masyarakat akan terus memberikan pengabdian yang terbaik, tidak terkecuali dalam penanggulangan bencana alam maupun non alam”, ujar Pria kelahiran Palembang ini.

 

“Kedepan mari kita koordinasikan dengan baik terkait SOP penanggulangan bencana alam guna kesiapan unsur terkait, khususnya BPBD Kota Probolinggo dalam menghadapi segala kemungkinan bentuk bencana alam.”, tambahnya.

Kepala BPBD Sugito Prasetyo sendiri menimpali bahwa BPBD Kota Probolinggo terdiri dari 3 seksi yaitu, seksi pencegahan, seksi kedaruratan dan logistik, terakhir seksi rehabilitasi dan rekontruksi.

 

“Petugas kami di lapangan tidak akan berjalan dengan maksimal tanpa keterkaitan antara instansi terkait, oleh karenanya kami dari BPBD Kota Probolinggo kedepannya kiranya dapat berjalan beriringan dengan Kepolisian dalam menghadapi situasi kejadian bencana alam di Kota Probolinggo”, jelasnya.

 

“ Untuk Tim SAR, BPBD Kota Probolinggo masih ikut provinsi, namun pihak BPBD kota mempunyai Tim rescue laut dan darat yang terdiri dari Petugas instansi terkait yang mana dalam dinamika kejadian bencana alam selalu melibatkan peran TNI-Polri”, pungkasnya.

 

No comments