Header Ads

test

Tiga Pilar Tongas Terus Himbau Warga Pentingnya Protokol Kesehatan Di Tengah Pandemi

Polsek Tongas - Rabu (07/10/2020), Kegiatan Penindakan protokoler Kesehatan Rutin dilakukan Personil Polsek Tongas berserta Personil Koramil 0820/05 Tongas untuk menyadarkan masyarakat supaya selalu disiplin dalam menggunakan masker dan mentaati protokoler kesehatan.

 

Di pimpin oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu kegiatan penindakan protokoler kesehatan dilakukan di jalan-jalan dan warung-warung Desa dengan memberikan himbauan melalui mobile dan apabila di dapati warung atau tempat orang menongkrong yang melanggar protokoler kesehatan akan dilakukan penindakan.

 

"Kali ini kami gabungan bersama dengan Koramil Tongas melaksanakan kegiatan himbauan dan penindakan protokoler kesehatan yang dilakukan secara hunting dan selektif serta memberikan penindakan berupa berjanji dan mengisi surat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi." Ucap Aipda Wahyu.

 

"Saat melintas di jalan Desa Bayeman Kecamatan Tongas kami melihat ada warung dan terdapat warga yang sedang nongkrong dengan tidak menggunakan masker dan jarak dengan warga lainnya berdekatan. Seketika kami berhenti dan menyampaikam himbauan serta memberikan masker untuk selalu dipakai saat keluar rumah. Kami memberikan sanksi berupa sumpah dan menyatat di surat penyataan supaya jika di temui kembali tidak memakai masker akan dilakukan denda meteri maupun yang lebih berat." Pungkas Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas.

 

Kapolsek Tongas Iptu Gendut yang saat itu melaksanakan kegiatan lain juga menambahkan supaya para anggotanya tidak henti-hetinya memberikan himbauan san penindakan protokoler kesehatan bersama Koramil Tongas untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingan mentaati protokoler kesehatan di masa pendemi virus covid-19.

 

"Saya perintahkan untuk para anggota untuk selalu dan rutin setiap hari memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang penyingan mentaati protokoler kesehatan terutama untuk Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas dan para Bhabinkamtibmas yang sesuai dengan jabatanya memberikan pelayan dan keamanan bagi masyarakat di desa khususnya Desa binaanya. Bahwa dengan memberikan penindakan bagi masyarakat yang melanggar protokoler kesehatan masyarakat akan lebih mengingat utamanya dalam hal menggunakan masker saat keluar rumah. Semoga dengan kita TNI-Polri yang rutin memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat, maayarakat akan sadar dan mau mentaati protokoler kesehatan supaya penyebaran dan penularan covid-19 bisa teratasi." Tutup Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto.

No comments