Header Ads

test

Polres Probolinggo Kota Gelar Deklarasi Damai Dan Anti Anarkis

 


Polres Probolinggo Kota melaksanakan Kegiatan Deklarasi damai dan Anti anarkis masyarakat Kota Probolinggo dalam rangka mewujudkan Kota Probolinggo yang aman, terjaga, nyaman dan humanis, Jumat (16/10/2020) pagi.

 

Bertempat di gedung serbaguna polres, kegiatan deklarasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H M.H. dan dihadiri oleh Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya, S.I.K., S.H., M.H. Kadisdikbud Kota Probolinggo, H. Maskur, M.Pd, Kepala Kemenag Kota Probolinggo, Drs. Mufi Imron Rosyadi, M.Pdi, Ketua FKUB Kota Probolinggo, Ali Muktar,  Perwakilan Ketua PCNU Kota Probolinggo, Sa'dullah, Perwakilan Ketua PD Muhammadiyah Kota Probolinggo, Pemuda Pancasila Kota Probolinggo, Heri Sutanto, Ketua Banser Kota Probolinggo diwakili Misba, Pemuda Muhammadiyah Kota Probolinggo, Arik.

 

Dalam kegiatan ini, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada elemen masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan deklarasi pada hari ini karena  disini, semua mempunyai misi yang sama dengan tujuan untuk Kota Probolinggo yang kondusif.  Kapolres juga mengatakan Kegiatan ini menunjukan bahwa masyarakat Kota Probolinggo menginginkan tetap aman, nyaman dan kondusif maka dalam kegiatan hari ini bersama-sama saling menyatukan persepsi untuk Kota Probolinggo yang aman dan kondusif.

 

“Harapan saya Kota Probolinggo tetap aman dan kondusif dan menjadi kota yang maju dan tidak kalah dengan Kota - kota lain yang ada di Jawa Timur.”  Kata Kapolres.

 

Ketua FKUB Kota Probolinggo, Ali Muktar mengatakan jika masyarakat ingin menyampaikan aspirasi dimuka umum silahkan tapi dengan melaksanakan kegiatan yang santun agar situasi Kamtibmas tetap kondusif.

 

“Kita sebagai masyarakat Kota Probolinggo menginginkan tetap aman dan kondusif. Karena terkait keamanan, bukan hanya Kepolisian saja yang bertanggung jawab, namun kita semua juga ikut andil demi terwujudnya situasi Kamtibmas Kota Probolinggo yang aman dan kondusif.” Terang Ketua FKUB

 

Bahwa kegiatan Deklarasi damai dan Anti anarkis tersebut adalah pernyataan elemen masyarakat di Kota Probolinggo yang bertujuan untuk menciptakan situasi Kota Probolinggo yang aman dan kondusif serta mewujudkan Kota Probolinggo yang aman, nyaman, terjaga dan humanis.

Adapun isi Pernyataan Deklarasi dalam kegiatan tersebut adalah  :

 

"Deklarasi Damai dan Anti Anarkis  Masyarakat Kota Probolinggo"

 

Guna terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota , maka kami segenap Element Masyarakat Kota Probolinggo berkomitment untuk :

 

1. Setia dan taat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

 

2. Menjalin Persaudaraan , Kebersamaan dan saling menghormati antar umat beragama, golongan dan kelompok untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

 

3. Senantiasa mengedepankan upaya koordinasi, komunikasi dan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan masalah.

 

4. Menolak segala bentuk aksi kekerasan dan anarkis serta menghormati norma-norma yang berlaku di masyarakat Kota Probolinggo

 

5. Mendukung Polres Probolinggo Kota untuk mewujudkan Kamtibmas di wilayah Kota Probolinggo yang aman, terjaga, nyaman dan humanis

No comments