Header Ads

test

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Berikan Asistensi Pada Warga KTS Seribu Masker Wonoasih

 



Kegiatan Asistensi Sadar Kamtibmas dengan para Relawan KTS, Toga/Tomas dan masyarakat Wonoasih serta sosialisasi penanggulangan penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota terus berlanjut. Setelah dari KTS Kapt Saroe, Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota bersama dengan rombongan langsung menuju ke KTS Seribu masker Kel.Jrebeng kidul Kec.Wonoasih kota Probolinggo, Senin, (12/10/2020) pagi.

 

Kasat Binmas menjelaskan, peran serta warga atas pencegahan penyebaran virus covid 19 ini sangatlah besar. Tanpa adanya peran serta warga masyarakat, semua upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah tidak akan bisa berjalan dengan maksimal.

 

“Untuk sekarang, kami bersama dengan semua instansi yang terkait sedang gencar untuk melaksanakan kegiatan Ops. Yustisi. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dari warga masyarakat agar memakai masker apabila melaksanakan aktifitas diluar rumah,” terang AKP Retno Utami.

 

Kasat juga memberikan  Sosialisasi Implementasi Inpres no. 06 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam penanganan Covid 19 serta edukasi, dan penggunaan berbagai media informasi untuk memberikan pengertian dan pemahaman mengenai pencegahan dan pengendalian COVID-19.

 

“Waspadai banyaknya berita hoax yang marak beredar di media sosial di masa pandemi ini. Bijaklah dalam bermedia sosial.” Kata Kasat binmas.

 

 

No comments