Header Ads

Jelang Memasuki Masa Pensiun, Ratusan Anggota Polisi Mendapatkan Pelatihan Keterampilan Dari Polda Jatim

 


Ratusan anggota PNS dan Polri yang akan memasuki masa pensiun di tahun 2020 dan 2021 mendatang, mendapatkan aneka kemampuan ketrampilan dari Biro SDM Polda Jatim. ada dua lokasi pelaksanaan pembekalan ketrampilan, bertempat di gedung Widya Harja Kota Probolinggo dan di tempat kediaman Bripka Hedy anggota Polres Probolingg Kota.

 

Adapun peserta yang ikut dalam pelatihan ketrampilan tersebut berasal dari empat kabupaten di Jawa timur, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kota Batu. Para peserta dibekali ilmu ketrampilan mana kala saatnya nanti ketika sudah pensiun dapat dikembangkan di tempat masing-masing.

 

“Bagi yang telah mempersiapkam secara baik untuk masa pensiun maka masa pensiun adalah masa yang menyenangkan karena tidak terikat dinas dan memiliki banyak peluang, namun bagi yang belum siap menerima kenyataan maka masa menjelang pensiun harus ditata dan dipersiapkan secara baik,” ujar Wakapolres Probolinggo Kompol Teguh Santoso kepada tim Tribratanews, Jumat (09/10/2020) pagi.

 

Menurutnya, para pensiunan sejak dini perlu membuat persiapan agar memanfaatkan waktu luang setelah pensiun untuk menopang ekonomi rumah tangga dengan bertani, berkebun, memelihara ikan, beternak dan usaha kecil-kecilan memanfaatkan pekarangan rumah dan kegiatan wirausaha lainnya.

 

Pembekalan dan pelatihan pra pensiun menjadi salah satu tawaran alternatif mempersiapkan diri menjelang pensiun dengan kegiatan produktif berbasis kewirausahaan sesuai dengan kultur dan kearifan iklim, diberbagai bidang,” katanya.

 

Dengan demikian, seluruh Korp Bhayangkara bisa menjadi polisi yang pandai bersyukur dan tulus dalam mengabdi kepada masyarakat. “Berbagai kegiatan dibekalkan supaya pensiunan Polri tetap bahagia dan memiliki kegiatan sebagaimana mestinya,” ucapnya.

 

Pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi anggota Polri ini bisa memberi solusi untuk membantu meringankan beban ekonomi, sehingga lebih bersemangat dalam menghadapi pensiun.“Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat sebesar mungkin bagi anggota dan keluarganya,” tandasnya

 

 

 

 

No comments