Header Ads

test

Gelar FGD Di Desa Laweyan, Ini Yang Disampaikan Perwakilan Polres Probolinggo Kota

 


Untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam penanganan Covid 19, jajaran Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan

Forum Grup Diskusi (FGD) dengan para Relawan KTS, Toga/Tomas dan masyarakat Desa Laweyan Kec. Sumberasih, Jumat (09/10/2020) pagi.

 

“Dalam kegiatan ini kami akan menyampaikan  Sosialisasi Implementasi Inpres no. 06 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam penanganan, pencegahan dan pengendalian COVID-19 di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota ini,” terang AKP Retno Utami yang didampingi oleh Kapolsek Sumberasih Iptu Suyanto.

 

Kasat Binmas juga mengajak para tokoh masyarakat yang ada di desa Laweyan untuk berperan aktif dalam mengkampanyekan patuh protokol kesehatan dan bisa menjadi role model di lingkungan masing-masing.

 

“Kami mengharapkan, dari yang paling gampang saja, untuk ibu-ibu dan bapak-bapak yang hadir dalam kegiatan ini, apabila melaksanakan kegiatan di luar rumah, hendaknya memakai masker,” Kata AKP Retno.

 

Dr. Norman Kuswara (Ka. Klinik Bhayangkara Res Prob Kota) pada kegiatan ini juga menjelaskan apa itu virus corona dan bagaimana cara penyebarannya.

 

“Cara pencegahan untuk memutus mata rantai penularan virus Covid 19 ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan, diantaranya memakai masker,  rajin mencuci tangan, hindari kerumunan serta menjaga Imun kekebalan tubuh” ucap Dr. Norman

 

 

 

 

 

No comments