Header Ads

test

Antisipasi Tindak Kejahatan, Unit 822 Polsek Mayangan Putar Roda Daerah Rawan


Mayangan – Unit 822 Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota eksis berikan rasa aman kepada masyarakat, tidak hanya melaksanakan patroli saja, akan tetapi yang dilakukan Unit 822 Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota melaksanakan patroli dialogis, diiringi dengan dialog pada masyarakat, dengan menanyakan situasi Kamtibmas yang ada di wilayahnya.

 

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalamberaktifitas selama 1×24 jam setiap harinya dengan cara bergantian, Patroli dilakukan guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota tetap terjaga. Tidak hanya pemukiman warga, tetapi objek-objek vital : pasar, pedagang kaki lima, SPBU, Bank / ATM.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo mengatakan kegiatan yang digelar pada Kamis malam (9/10/2020) oleh Unit 822 Polsek Mayangan bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman yang ada dimasyarakat, serta petugas patroli ini berikan motivasi kepada warga masyarakat untuk turut aktif menjaga situasi Kamtibmas dan menginformasikan kepada Polisi apabila menemukan hal – hal yang dicurigai.

 

“Bahwa patroli ini memang agenda rutin Unit 822 Polsek Mayangan Polres dan terus diintensifkan baik pada malam maupun siang hari guna menjaga situasi Kamtibmas tidak lah dapat sepenuhnya dilakukan oleh Polisi tanpa bantuan atau kerjasama masyarakat”, terang Kapolsek

 

“Tugas menjaga situasi Kamtibmas harus ada feedback dari masyarakat juga, dengan melaksanakan ronda malam atau Siskamling, untuk itu kita dalam melaksanakan patroli juga tak bosan menghimbau warga untuk turut berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayahnya”, imbuhnya.

 

Pelaksanaan tugas patroli antisipasi kejahatan dan kriminalitas saat ini tetap memperhatikan protokol kesehatan menyesuaikan dengan situasi yang masih dalam status pandemi, bila menjumpai warga yang tidak memakai masker petugas akan langsung menegur dan mengingatkan agar selalu memakai masker.

 

No comments