Header Ads

Ajak Jogo Jawa Timur, Kapolres Probolinggo Kota Ikuti Kegiatan Vidcon Wakapolda Jatim Bersama Netizen Se-Jawa Timur

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K S.H M.H bersama dengan Paur Humas Polres Bripka Choirul Anwar mengikuti kegiatan Video Conference Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo dengan warga net atau Netizen binaan Polda Jatim dalam rangka Pilkada Setentak Tahun 2020, di ruang eksekutif Polres Probolinggo Kota, (30/09/2020) siang.

 

Tema  tersebut yaitu  "Netizen Jatim Siap Jogo Jatim " yang diikuti oleh perwakilan netizen dari seluruh Polres/ta jajaran Polda Jatim dan mengahdirkan nara sumber ekternal Dr. Suko Widodo dari Universitas Airlangga Surabaya.

 

Dalam kegiatan ini Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo menyatakan bahwa  media saat ini tidak hanya digunakan untuk menjalin silahturahmi tetapi juga disalahgunakan untuk menyampaikan berita berita hoax yang dapat menganggu kondusifitas harkamtibmas.

 

Apalagi dalam waktu dekat akan dihelat pesta demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2020, khususnya di wilayah Jawa Timur, yang mana pelaksanaannya berbeda dari biasanya karena dalam kondisi pandemi covid 19 yang harus diterapkan adanya protokol kesehatan secara ketat dalam setiap pentahapannya.

 

Dengan situasi pandemi covid 19 saat ini maka pasangan calon akan menggunakan sarana media sosial dalam melaksanakan kampanye sehingga di perlukan netizen yang cerdas dalam bermedia sosial agar pelaksanaan pesta demokrasi tersebut dapat terlaksana dalam kondisi yang aman, damai dan sejuk.

 

" Para Netizen Jatim diharapkan dapat menjaga kemitraan yang baik dengan Polri dalam menjaga situasi harkamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020 ".

 

 " Agar para netizen dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tetap menjaga harkamtibmas dengan cara tidak membagikan berita berita hoax, khususnya dimasa pelaksanaan kampanye bahkan diharapkan dapat berkontribusi menetralisir berita yang bersifat negatip yang dapat mengganggu kamtibmas ".

 

" Bapak Wakapolda Jatim menyampaikan bahwa Agar para netizen dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tetap menjaga harkamtibmas dengan cara tidak membagikan berita berita hoax, khususnya dimasa pelaksanaan kampanye bahkan diharapkan dapat berkontribusi menetralisir berita yang bersifat negatip yang dapat mengganggu kamtibmas " ujar Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

 

" Netizen yang dibawah pembinaan Polda Jatim ada 750, karena situasi pandemi, acara ini tidak dilaksanakan face to face namun dilaksanakan dengan cara virtual yang diikuti oleh 312 Netizen ".

 

" Para Netizen Jatim diharapkan dapat menjaga kemitraan yang baik dengan Polri dalam menjaga situasi harkamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020 ", tambah Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

 

Kepada tim Tribratanews, Kapolres Probolinggo Kota disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa untuk tahun ini, Kota Probolinggi tidak melaksanakan pilkada. Namun, Polres Probolinggo masih membutuhkan peran netizen untuk mengajak warga agar menerapkan protokol kesehatan karena sampai saat ini kita masih dalam situasi pandemi covid 19.

 

“Melalui medsos, kita mengajak netizen kota Probolinggo untuk mengkampanyekan pemakaian masker. Semoga dengan upaya yang kita lakukan ini, minimal bisa meningkatkan kesadaran warga kota Probolinggo tentang pemakaian masker.” Ucap Kapolres.

No comments