Header Ads

Upaya Menekan Covid-19, Semua Unsur Sangat Berperan

Kegiatan patroli bersama dalam rangka menjaga kamtibmas serta peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai langkah Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Di Sekitar Wilayah Kampung Tangguh Semeru Wirosecang Kel. Wiroborang oleh tim sukarelawan KTS Wirosecang dan Bhabinkamtibmas Wiroborang Bripka Hidayat pada Kamis, (17/9/2020).

 

Sesuai Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, tim sukarelawan memulai dari RT.02 Rw.02 Kelurahan Wiroborang untuk melakukan penertiban wajib masker warga maupun tamu yang masuk ke lingkungan Rt. 02 Rw. 02, dilanjutkan berjalan kaki ke rumah-rumah warga dan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang beraktifitas untuk wajib memakai masker.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo, melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Wiroborang Bripka Moh. Hidayat, S.H. yang pada acara tersebut mewakili dari mengatakan bahwa perlu dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan untuk menyadarkan masyarakat tentang wajib masker, ujar Bripka Hidayat.

 

Menurut Kapolsek Mayangan saat ditemui di Mapolsek Mayangan menyampaikan bahwa dalam kegiatan patroli Protokol Kesehatan himbauan wajib masker dilakukan secara persuasif dan humanis, sementara hanya teguran lisan bersifat himbauan kepada masyarakat yang tidak memakai masker sampai ada intruksi lebih lanjut, Ungkap Kapolsek Bambang.

 

Dalam giat tersebut mayoritas masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker dan hanya beberapa orang yg belum menggunakan masker, kegiatan dapat berjalan dengan tertib lancar dan kondusif.

No comments