Header Ads

test

Tingkatkan Kesadaran Warga Terhadap Penerapan Prokes, Polisi Bersama Dengan Dishub Kota Probolinggo Datangi Pasar Niaga

 


Upaya sosialisasi atas kesadaran penerapan Protokol kesehatan terus dilaksanakan oleh jajaran Polres Probolinggo Kota. Kali ini, dengan menggandeng Dishub Kota Probolinggo, Satlantas Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan sosialisasi penerapan Inpres no 6 tahun 2020 kepada para pengunjung pasar Niaga Kota Probolinggo, Rabu (23/09/2020).

 

“Kesadaran warga masyarakat masih butuh untuk ditingkatkan. Oleh karena itu kami bersama instansi terkait secara rutin melaksanakan baik sosialisasi maupun operasi penerapan protokol kesehatan di Kota Probolinggo.” Terang Bripka Eko Arisandi Ps. Kanit Dikyasa Polres Probolinggo Kota

 

Namun, semua usaha yang dilaksanakan oleh pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan tidak akan maksimal jika tanpa diikuti oleh kesadaran diri dari warga masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Oleh karena itu, Bripka Eko mengajak kepada seluruh warga Kota Probolinggo, minimal, menggunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah.

 

“Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan kita sehari-hari. Selain menggunakan masker, kita juga harus sering mencuci tangan kita dan menerapkan physical distancing.” Ucap Bripka Eko.

 

Arif, 34 th, seorang warga yang kebetulan melintas di pasar Niaga kepada tim Tribratanews mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang secara terus menerus yang dilakukan oleh petugas gabungan ini, seiring dengan berjalannya waktu, memberikan dampak positif bagi warga Kota Probolinggo.

 

“Mengubah kebiasaan itu memang susah pak. Kita kan uda terbiasa ga pakai masker. Tapi petugas gabungan secara rutin setiap hari memberikan sosialisasi. Lama – lama kita juga ikut pakai masker pak” kata Arif.

 

No comments