Header Ads

Tingkatkan Kemampuan Saka Bhayangkara, Kanit Binmas Polsek Wonomerto Beri Pembinaan

Wonomerto – Kanit Binmas Polsek Wonomerto Bripka Adin Triyantoro memberikan materi pembinaan dan pelatihan PBB kepada anggota Saka Bhayangkara di halaman Mapolsek Wonomerto, Minggu (27/09/2020) pagi.

 

Selain itu memberikan pembinaan penyuluhan agar bijak menggunakan media sosial, karena dapat menimbulkan dampak yang negatif juga positif bagi yang menggunakannya, seperti halnya banyak penyebaran konten porno, berita hoax,ujaran kebencian dan lain- lain.

 

Kanit Binmas mensosialiasikan tentang materi Pramuka Saka Bhayangkara, agar memahami krida krida Pramuka Saka Bhayangkara, juga memberikan materi pembentukan karakter kepada peserta Pramuka Saka Bhayangkara.

 

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono yang diwakili oleh Kanit Binmas Bripka Adin Triyantoro menghimbau kepada anggota Saka Bhayangkara, agar menjauhi narkoba dan minuman keras karena dapat merusak kesehatan serta masa depan bagi para anggota Saka Bhayangkara, disamping itu menekankan kepada anggota Saka Bhayangkara agar membiasakan hidup bersih dengan mencuci tangan agar terhindar dari virus corona Covid -19.

 

Kanit Binmas Bripka Adin juga menuturkan bahwa Pramuka Saka Bhayangkara ini merupakan Mitra Polri yang ikut membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga pembinaan terhadap pramuka Saka Bhayangkara harus selalu ditingkatkan.

 

Dalam hal ini Kanit Binmas berharap semoga dengan diadakannya pembinaan dan pelatihan ini dapat menumbuhkan kemauan anggota Saka Bhayangkara dalam upaya turut serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai dengan tugas-tugas pokok yang sedang di jalankan oleh petugas Kepolisian dan bisa dijadikan contoh kepada pelajar yang ada di wilayah Kecamatan Wonomerto, tutur Kanit Binmas Bripka Adin Triyantoro.




 

No comments