Header Ads

test

Sidak Tempat Nongkrong, Petugas Masih Temukan Warga Tak Gunakan Masker

Polsek Tongas - Pada Malam hari TNI-Polri tetap laksanakan patroli dalam hal pendisiplinan protokoler kesehatan kepada masyarakat yang sedang nongkrong di Exit Tol Tongas Desa Wringinanom Kecamatan Tongas, Rabu (23/09/2020).

 

Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu beserta Bripka Kurniawan dan Serka Ali Anggota Koramil 0820/05 Tongas melakukan himbuan dan edukasi kepada masyarakat secara berkelilimg dengan speaker Mobil Dinas 822.

 

"Himbauan dan edukasi kami lakukan melalui speker mobil dinas 822 dengan cara berkeliling di jalur pantura Tongas dan Jl. Raya Lumbang. Pada saat berada di Exit Tol Tongas kami mendapatkan pemuda tidak memakai masker yang sedang menongkrong dengan teman-temannya." Ujar Aipda Wahyu

 

"Dengan adanya masyarakat yang tidak menggunakan masker kami memberikan penindakan kepada pelanggar dengan membaca surat pernyataan dan membuat sumpah untuk tidak mengulanginya serta memberikan masker kepada pelanggar dengan berpesan selalu digunakan jika keluar rumah dan saat bekerja." Pungkas Pangkat Aipda tersebut.

 

Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto yang berada ditempat lain menambahkan atas kegiatan patroli dan  penindakan kepada maayyarakat yang melanggar protokoler kesehatan.

 

"Penindakan dengan memberikan hukuman kepada masyarakat akan membuat masyarakat sadar dengan betapa pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah dan akan cepat menyebar berita atas penindakan bagi pelanggar protokoler kesehatan. Semoga dengan adanya penindakan ini dapat menyadarkan masyarakat dan menurunkan angka penularan covid-19 khususnya wilayah Kecamatan Tongas." Tambah Kapolsek Tongas Iptu Gendut W.

 

No comments